Jadwal Tinju Dunia Robeisy vs Rafael Espinoza: Hari Pengakiman!

Sabtu, 09 Desember 2023 - 10:30 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Robeisy vs Rafael Espinoza: Hari Pengakiman!
Jadwal Tinju Dunia Robeisy vs Rafael Espinoza: Hari Pengakiman!/Boxing Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Robeisy Ramirez vs Rafael Espinoza malam ini menjadi hari penghakiman dua petarung kelas bulu. Robeisiy Ramirez akan menjalani pertarungan pertama dalam kariernya di negara bagian tempat ia mencari kebebasan.

Petinju kidal berusia 29 tahun ini menimbang berat badan 56,9 kilogram untuk mempertahankan gelar juara kelas bulu WBO melawan Rafael Espinoza dari Guadalajara, dalam laga utama yang disiarkan ESPN. Espinoza dengan mudah mengemas 56,8 kilogram di tubuhnya yang berpostur 185 cm untuk perebutan gelar pertamanya dalam kariernya, yang akan berlangsung hari Sabtu ini di Charles F. Dodge City Center, Pembroke Pines, Florida.



Robeisy Ramirez (13-1, 8KO) akan mencoba mempertahankan gelar yang direbutnya delapan bulan lalu. Peraih dua medali emas Olimpiade dari Cienfuegos, Kuba ini mengungguli mantan pemegang gelar WBO kelas 122 pound, Isaac Dogboe, dalam 12 ronde pada tanggal 1 April lalu, untuk meraih gelar juara dunia pertamanya hanya dalam pertandingan profesional ke-13-nya.

Sejak saat itu, ia menambahkan kemenangan KO pada ronde kelima atas Satoshi Shimizu dari Jepang pada tanggal 25 Juli di Tokyo. Hari Sabtu nanti menandai pertarungan pertamanya dalam karirnya di Florida, tempat ia pindah setelah melarikan diri dari Kuba pada tahun 2018, dua tahun setelah meraih medali emas keduanya di Olimpiade Rio 2016.

Ramirez kini tinggal dan berlatih di Las Vegas, namun tetap menganggap wilayah Miami sebagai rumah keduanya. Espinoza (21-0, 18KO) bertarung di tanah Amerika Serikat untuk ketiga kalinya dalam sepuluh tahun karier profesionalnya. Petinju berusia 29 tahun asal Guadalajara ini belum pernah tampil di sisi perbatasan ini sejak tahun 2015, karena ia secara perlahan mengembangkan diri di rumah. Ia memasuki laga ini setelah menghentikan lima lawan terakhirnya, termasuk sepasang serangan cepat pada bulan Maret dan Juli.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)