Juventus Sukses Hancurkan Napoli, Begini Kata Massimiliano Allegri

Minggu, 10 Desember 2023 - 01:01 WIB
loading...
Juventus Sukses Hancurkan Napoli, Begini Kata Massimiliano Allegri
Juventus Sukses Hancurkan Napoli, Begini Kata Massimiliano Allegri
A A A
TURIN - Juventus berhasil kalahkan Napoli dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024 . Hasil itu membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sangat puas.

Juventus menang tipis 1-0 saat menjamu Napoli di Stadion Juventus, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB. Satu gol kemenangan tim berjuluk Si Nyonya Tua itu disumbang oleh Federico Gatti di menit ke-51.

Usai laga, Allegri mengatakan ini menjadi hasil yang sangat penting bagi Juventus. Karena berkat kemenangan ini, Si Nyonya Tua untuk sementara memuncaki papan klasemen dengan koleksi 36 poin, unggul 12 angka atas Napoli yang ada di posisi lima.



“Kemenangan ini sangat penting, karena kami menempatkan Napoli dengan keunggulan 12 (poin) dan itu adalah hasil yang luar biasa,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/12/2023).

Menyoal pertandingan, Allegri mengakui kalau Napoli cukup menguasai pertandingan dengan tercipta beberapa peluang emas salah satunya lewat Khvicha Kvaratskhelia. Akan tetapi, dia juga puas dengan kinerja para pemain Juventus.

Pasalnya, Dusan Vlahovic dan kolega bekerja sangat keras untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Kerja keras tersebut membuat Allegri memberi kredit kepada anak asuhnya.

“Napoli memang menguasai banyak bola, tapi peluangnya tidak terlalu besar dan kami punya semangat yang besar. Saya memiliki sekelompok pemain yang bekerja keras,” ujarnya.

“Apa yang perlu kami lakukan adalah memperlambat segalanya, tidak selalu mencoba menjadikannya sepakbola satu sentuhan. Kami seharusnya mengontrol bola dengan lebih baik di beberapa momen pertandingan,” sambung Allegri.

Juventus memang sedang memuncaki papan klasemen. Tapi kondisi itu bisa akan langsung berubah jika Inter Milan bisa meraih kemenangan saat menjamu Udinese di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (10/12) dini hari WIB. Sebab, Nerazzurri -julukan Inter Milan- hanya terpaut satu angka saja dari Si Nyonya Tua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)