Walter Mazzarri Meradang Napoli Dipecundangi Juventus

Minggu, 10 Desember 2023 - 03:03 WIB
loading...
Walter Mazzarri Meradang Napoli Dipecundangi Juventus
Walter Mazzarri Meradang Napoli Dipecundangi Juventus
A A A
TURIN - Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, mengatakan bahwa mereka tidak sepantasnya menelan kekalahan dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024 . Pasalnya, Partenopei -julukan Napoli- sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Napoli harus menelan kekalahan tipis 0-1 saat melawat ke markas Juventus di Stadion Juventus, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB. Partenope yang tampil cukup dominan sejak babak pertama harus kecolongan lewat gol sundulan Federico Gatti di menit ke-51.



Jelas ini menjadi hasil yang tidak memuaskan bagi kubu Napoli karena ini sekaligus menjadi kekalahan ketiga mereka secara beruntun. Namun Mazzarri mengatakan bahwa sejatinya Partenopei telah menemukan ritme permainannya kembali.

Mazzarri mengungkapkan kalau Napoli tidak pantas meraih kekalahan karena sangat mendominasi laga dengan menciptakan banyak peluang ketimbang Juventus. Tapi dewi fortuna belum berpihak padanya karena mereka harus kecolongan lewat tandukan Gatti yang memanfaatkan umpan silang Andrea Cambiaso.

“Tim ini telah menemukan kembali keseimbangan, gaya bermain. Kami benar-benar tidak pantas kalah hari ini,” ucap Mazzarri, dilansir dari Football Italia, Sabtu (9/12/2023)

“Siapa pun yang mengetahui sepak bola menyadari bahwa ada momen-momennya. Para pemain memainkan permainan yang hebat, saya pikir mereka mendominasi pertandingan, memaksa Juventus bertahan di area mereka sendiri hampir sepanjang babak kedua,” sambungnya.

“Satu-satunya kesalahan kami adalah tidak menutupi umpan silang itu dan kami kehilangan pemain di dalam kotak penalti. Napoli telah mencoba segalanya, tapi hal ini terjadi (kecolongan),” lanjutnya.

Menilai performa anak asuhnya sudah meningkat, Mazzarri yakin Napoli akan bangkit dari keterpurukannya ini. Menurutnya, sudah waktunya keberuntungan berpihak pada Partenopei dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Saya yakin jika kami bermain seperti ini, kami akan meraih hasil positif dan benar-benar naik ke klasemen. Sudah waktunya roda berbalik menguntungkan kami,” ungkap Mazzarri.

Kekalahan ini membuat sang kampiun Liga Italia musim lalu itu berada di posisi lima dengan koleksi 24 poin. Posisinya bahak terancam tergeser karena Fiorentina yang berada di posisi enam hanya terpaut satu angka saja, dan Bologna di posisi tujuh terpaut dua angka.

Sementara bagi Juventus, mereka untuk sementara memuncaki papan klasemen dengan koleksi 36 poin, unggul satu angka atas Inter Milan. Tapi kondisi itu bisa akan langsung berubah jika Nerazzurri -julukan Inter Milan- bisa meraih kemenangan saat menjamu Udinese di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (10/12) dini hari WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)