Jorge Masvidal Umumkan Tarung Ulang Lawan Kamaru Usman November

loading...
Jorge Masvidal Umumkan Tarung Ulang Lawan Kamaru Usman November
Jorge Masvidal.Foto/UFC
A+ A-
BROOKLYN - Petarung UFC Jorge Masvidal mengumumkan akan tarung ulang lawan Kamaru Usman pada November mendatang. Masvidal (35) dikalahkan Usman di UFC 251 di Fight Island bulan lalu, setelah dia masuk dalam waktu seminggu untuk menantang gelar kelas welter.

(Baca juga: Ogah Sejarah Berulang, AJ Hati-hati Pilih Lawan Sparring Agar Tak Kalah)

Sang juara, Usman (33) menderita patah hidung setelah pertarungan dan menerima skorsing 180 hari. Masvidal mengungkapkan, dia akan mulai menegosiasikan pertarungan berikutnya begitu masa depan sang juara menjadi jelas.

(Baca juga: Ngeri Terjangkit COVID-19, Khabib Nurmagomedov Ogah Latihan di AS)



“Di UFC, mudah-mudahan, November. Lawan saya patah hidung, dia akan absen selama beberapa hari, karena saya. Saya pikir minggu depan kita akan mencari tahu berapa lama dia absen, dan kemudian kita akan mulai menentukan siapa yang akan bertarung berikutnya dan di mana," ujar Masvidal kepada ESPN.

Masvidal awalnya gagal menyetujui persyaratan dengan UFC untuk menghadapi Usman, setelah sempermasalahkan bagiannya dari persentase juta pay-per-views. Dia kemudian digantikan oleh Gilbert Burns yang berusia 33 tahun.

Tetapi dalam putaran dramatis, Burns dinyatakan positif Covid-19 yang memungkinkan Masvidal menegosiasikan kesepakatan yang membuatnya mengisi tepat sebelum minggu pertarungan.



Tarung itu terjual 1,3 juta pay-per-views, mengukuhkan Masvidal sebagai salah satu bintang box office promosi terkemuka.

Namun terlepas dari tarif penggemarnya, promotor Dana White sudah mengatakan Burns yang mengalahkan Tyron Woodley pada Mei akan menjadi yang berikutnya untuk menantang Usman.

Itu membuat sesama penantang Leon Edwards, 28, frustrasi, dan dia memanggil Masvidal untuk menyelesaikan skor sekali dan untuk selamanya.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top