Peringkat Kedua di Klasemen Akhir WAG 2023, Kontingen Indonesia Disambut Meriah di Tanah Air

Sabtu, 09 Desember 2023 - 21:47 WIB
loading...
Peringkat Kedua di Klasemen Akhir WAG 2023, Kontingen Indonesia Disambut Meriah di Tanah Air
Sambutan meriah dirasakan rombongan kontingen Indonesia di World Abilitysport Games (WAG) 2023 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (9/12/2023) / Foto: MPI
A A A
TANGERANG - Sambutan meriah dirasakan rombongan kontingen Indonesia di World Abilitysport Games (WAG) 2023 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (9/12/2023). Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di WAG, Ardima Rama Putra menyambut langsung kedatangan kloter pertama.

Rombongan pertama berangkat dari Bandar Udara (Bandara) Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Sabtu (9/12/2023). Kloter satu terdiri dari rombongan besar sekitar 80 orang, termasuk atlet dan tim pendukung.

Melewati perjalanan sekitar tiga jam, pasukan Merah-Putih kemudian tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 18.00 WIB. Rombongan langsung menuju tempat penyambutan.



Di sana, mereka disambut oleh masyarakat, jurnalis, dan perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang sudah menunggu. Para atlet menyapa mereka yang sudah menunggu kedatangannya.

CdM kontingen Indonesia Ardima mengatakan sangat bangga dengan pencapaian ini. Terlebih, hasil turnamen ini melebihi target yang sudah ditentukan oleh National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dan Kemenpora.

"Hasil ini sangat membanggakan untuk Indonesia karena tidak hanya level Asia, tahun ini kita sudah lewati dua ajang para, yaitu Asean Para Games dan Asian Games yang mana dua-duanya sudah melampaui target dan sudah membanggakan Indonesia," kata Dima kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Sabtu (9/12/2023).



Diketahui, kontingen Indonesia sukses merebut 39 medali emas, 19 perak, dan enam perunggu. Leani Ratri Oktila dkk sukses menempati peringkat kedua klasemen akhir WAG 2023.

"Bahkan saat ini kita meraih lagi peeingkat dua di World Abilitysport Games di Thailand, itu satu tingkat lebih tinggi. Tapi ada satu lagi 2024 Paralimpiade di Paris," ujar Dima.

"Makanya kita harus tetap menyemangati kawan-kawan atlet dan yang pasti dukungan dari pemerintah tidak berhenti sampai sini," tutupnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)