alexametrics

Ini Kelebihan Coutinho di Mata Pelatih Barcelona

loading...
Ini Kelebihan Coutinho di Mata Pelatih Barcelona
Barcelona resmi datangkan Philippe Coutinho. Foto/Twitter @FCBarcelona
A+ A-
BARCELONA - Philippe Coutinho telah tercatat sebagai pemain Barcelona. Gelandang kebangsaan Brasil itu diboyong dari Liverpool dengan biaya transfer 160 juta euro atau setara Rp2,5 triliun.

Hadirnya Coutinho tentu semakin mewarnai permainan Los Blaugrana di musim ini. Eks gelandang Inter Milan itu diharapkan mampu bekerja sama dengan pemain-pemain bintang semisal Luis Suarez, Andres Iniesta, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic serta Lionel Messi.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde yakin Coutinho dapat melakukan tugas barunya dengan sebaik mungkin. Menurutnya pemain 25 tahun itu punya potensi besar yang bisa menyempurnakan permainan Barcelona.

"Dia jadi rekrutan terhebat. Saya yakin dia dapat beradaptasi dengan sangat baik," ucap Valverde yang dikutip dari laman resmi klub.

"Dia bisa bermain di lini tengah. Dia bisa mencetak gol dan kami harap dia memberikan banyak bantuan untuk Barcelona. Kami sangat antusias dengan kedatangannya. Saya yakin dia akan menjadi sesuatu yang berbeda dengan tim ini," jelasnya.

Coutinho diprediksi tak akan sulit untuk beradaptasi. Sebab di Barcelona ada rekan senegaranya yakni Paulinho dan Rafinha Alcantara.

Selain itu ia diyakini akan mudah menyesuaikan diri dengan panggung sepak bola Spanyol. Sebab dirinya pernah mencicipi atmosfer La Liga bersama Espanyol dari Januari 2012 sampai Juni 2012.
(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak