Siapakah Jai Opetaia, Juara Dunia Tinju Sepupu Tim Cahill

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:30 WIB
loading...
A A A
Opetaia mewakili negaranya sebagai atlet amatir, memenangkan medali di tingkat junior dan remaja. Ia berhasil lolos ke Olimpiade 2012 di London, namun harus tersingkir di babak pembuka. Pada tahun 2015, Opetaia menjadi atlet profesional, namun terobosan besarnya terjadi tujuh tahun kemudian.

Ia mengalahkan Mairis Briedis untuk memperebutkan sabuk IBF dan Ring Magazine dan mempertahankannya di London melawan Jordan Thompson pada bulan September. Namun karier Opetaia akan mendapatkan dorongan besar pada 23 Desember saat ia tampil dalam kartu pertandingan besar di Arab Saudi.

Ia akan mempertahankan gelarnya melawan Ellis Zorro di malam dimana Anthony Joshua menghadapi Otto Wallin dan Deontay Wilder kembali bertanding melawan Joseph Parker.

Opetaia berseri-seri: "Saya sangat senang bisa tampil di kartu besar yang digelar Saudi, ini sangat besar.

"Ini adalah panggung yang sangat besar bagi saya, kesempatan besar bagi profil saya dan kesempatan besar bagi rekening bank saya!"



Opetaia disebut-sebut berpotensi naik ke kelas berat di masa depan. Dan ia akan tampil di Saudi bersama. Daniel Dubois, Jarrell Miller dan Filip Hrgovic yang juga akan beraksi, serta juara divisi berat ringan, Dmitry Bivol. Jadi, bintang tak terkalahkan yang ambisius ini juga akan menggunakan tamasya ke Timur Tengah ini sebagai kesempatan untuk mencari bakat.

"Saya melihat diri saya akan naik ke kelas berat dan bertarung demi gelar juara dunia di sana. Berada di konferensi pers hanya untuk melihat-lihat, saya merasa terhormat berada di sana, namun di saat yang sama saya juga melihat lawan-lawan potensial.''

"Bahkan Dmitry Bivol, dengan penuh hormat, saya sangat menghormati Bivol sebagai petarung dan cara dia membawa diri, saya akan merasa terhormat untuk berbagi ring dengannya dan bertarung dengannya. Saya pikir dia memiliki gaya yang luar biasa dan dia adalah petarung yang tangguh, yang saya sukai. Saya pikir ia adalah petarung yang luar biasa. Jadi, dia naik ke kelas penjelajah atau saya naik ke kelas berat, tidak ada batasan untuk masa depan."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0685 seconds (0.1#10.140)