Indonesia Rebut Gelar Tunggal Putra di Guwahati Masters 2023

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:23 WIB
loading...
Indonesia Rebut Gelar Tunggal Putra di Guwahati Masters 2023
Indonesia Rebut Gelar Tunggal Putra di Guwahati Masters 2023
A A A
GUWAHATI - Indonesia memastikan satu gelar dari sektor tunggal putra di turnamen bulu tangkis Guwahati Masters 2023. Pasalnya, dua wakil Merah Putih yakni Alvi Wijaya Chairullah dan Yohanes Saut Marcellyno sama-sama berhasil menembus partai final.

All Indonesian final di sektor tunggal putra memang tercipta. Alvi dan Yohanes akan saling unjuk gigi memperebutkan gelar juara turnamen Super 100 itu di Saru Sajai Indoor Sports, Minggu (10/12/2023).

Pelatih tunggal putra, Harry Hartono, sangat senang melihat dua anak asuhnya berhasil melaju hingga partai puncak. Dia pun berharap Alvi dan Yohanes menyajikan penampilan terbaiknya di laga nanti kendati memang Indonesia sudah dipastikan meraih gelar juara.

"Pertama saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan atas hasil yang dicapai di Guwahati Masters. Harapan di laga final, Alvi dan Saut bermain fight dan memaksimalkan kemampuan mereka," tutur Harry dalam rilis PBSI, Minggu (10/12/2023).



Harry menilai Alvi dan Yohanes memang layak mencapai partai final. Karena, penampilan mereka konsisten dan mampu mengalahkan pesaing-pesaing yang punya kualitas.

“Penampilan Alvi dan Saut sangat konsisten, tenang dan berani saat pertandingan berlangsung, padahal mereka berdua melalui laga yang sangat ketat dan berhadapan dengan lawan-lawan yang bagus,” ujarnya.

Menurutnya, pencapaian ciamik di sektor tunggal putra ini tak luput dari komunikasi yang baik. Harry bercerita bahwa setiap harinya, dia selalu menyempatkan waktu untuk bertukar pikiran dengan para anak didiknya.

“Percaya diri dan fokus serta komunikasi dengan atlet menurut saya kuncinya. Setiap hari selalu menyempatkan untuk komunikasi dengan atlet untuk diskusi persiapan main besok. Sehingga pikiran dari atlet selalu terarah,” pungkas Harry.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6467 seconds (0.1#10.140)