alexa snippet

Jelang Australia Terbuka 2018

Comeback, Djokovic Langsung Dapat Ujian di Australia Terbuka 2018

Comeback, Djokovic Langsung Dapat Ujian di Australia Terbuka 2018
Novak Djokovic mendapatkan ujian berat di Australia Terbuka 2018 setelah berada di undian yang berat. Foto : Ist
A+ A-
MELBOURNE - Novak Djokovic langsung mendapatkan ujian berat di Australia Terbuka 2018 dari combeback-nya musim ini. Dari daftar undian diketahui jika lawan berat siap menghadang laju mantan petenis nomor satu dunia itu.

Australia Terbuka 2018 menjadi langkah awal Djokovic untuk kembali tampil setelah tahun lalu dirundung cedera. Tapi upaya untuk bisa kembali ke jajaran petenis top dunia, Djokovic harus menemui jalan terjal.

Di babak pertama, petenis Serbia itu akan bertemu dengan petenis asal Amerika Serikat Daniel Young. Jika melihat data pertandingan sebelumnya Djokovic masih unggul. Kemenangan selalu diperoleh dari dua pertemuan.

Namun itu catatan laga lawas ketika ia masih berada dalam penampilan terbaiknya. Kondisi jelas berbeda di mana Djokovic ada di peringkat 14 dunia.

Kalau bisa menuntaskan perlawanan Young, Gael Monfils siap menanti di babak kedua. Itu belum seberapa mengingat di jalur undian ini ada Alexander Zverev dan Stan Wawrinka.

Seandainya keberuntungan ada di pihak Djokovic di babak semifinal Roger Federer sudah menunggu. Kalau itu terjadi pertemuan ini akan jadi partai menarik mengingat kedua petenis ingin mengambil momentum Australia Terbuka 2018 sebagai kebangkitan.

Mengomentari hasil undian ini Federer yang diunggulkan di posisi kedua tidak mau ambil pusing. "Biasanya saya tak suka dengan hasil undian. Tapi, saya cukup senang sudah berada di sini. Tahun lalu saya mendapatkan partai final yang luar biasa dan sekarang berharap bisa kembali lagi," ucapnya dilansir Reuters, Jumat (12/1/2018).

Federer sendiri di babak pertama akan bertemu dengan Aljaz Bedene asal Slovenia. Sementara itu Rafael Nadal akan berjumpa dengan petenis Dominika Victor Estrella Burgos.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top