Marc Marquez Soal Peluang Hijrah ke Formula 1: Saya Pernah Coba Mobil F1

Minggu, 10 Desember 2023 - 23:03 WIB
loading...
Marc Marquez Soal Peluang Hijrah ke Formula 1: Saya Pernah Coba Mobil F1
Marc Marquez Soal Peluang Hijrah ke Formula 1: Saya Pernah Coba Mobil F1
A A A
JAKARTA - BintangMotoGP, Marc Marquez ditanya peluang dirinya kembali menjajal F1 di masa mendatang. Baby Alien -julukan Marquez- pun mengenang serunya mengemudikan jet darat pada tahun 2018 silam.

Ya, Marquez pernah mencicipi mobil F1 lima tahun silam. Saat itu, dia mengemudikan mobil RB8 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Ketika itu, Marquez nampak gagah mengenakan seragam serba biru lengkap dengan tulisan namanya di pinggang sebelah kiri. Bakat memacu kendaraan di lintasan membuat dirinya tidak gugup kala mengendarai mobil Red Bull tersebut.



Marquez mengemudikan jet darat dengan diawasi oleh eks pembalap, Mark Webber dan Bos Red Bull, Helmut Marko. Marquez kemudian ditanya peluang dirinya kembali menjajal F1.

Pasalnya, dua eks rivalnya yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah lebih dulu betah menjajal kendaraan roda empat, nama pertama yang disebut akan meramaikan gelaran 24 Hours of Le Mans di Prancis. Pembalap yang musim depan memperkuat Gresini Racing ini pun tak membantah sekaligus tak mengiyakan.

“Tidak. Tentu saja sangat keren mencoba mobil F1 dan memang benar saya cukup cepat, tapi saya diawasi dengan baik hari itu,” kata Marquez dilansir Crash, Sabtu (9/12/2023).

“Saya harus berterima kasih kepada Mark Webber dan Red Bull untuk itu, serta Dr. Helmut Marko dan juga Niki Lauda yang hadir pada tes itu,” ujar Marquez.

“Itu benar-benar hari yang sangat istimewa dan ya, saya melakukannya dengan cukup baik. Saya cepat, tapi itu adalah tes tertutup di sirkuit yang juga saya kenal dengan baik, Red Bull Ring,” tuturnya menambahkan.

Marquez tidak memberi sinyal bahwa dirinya akan serius rutin mengemudikan F1. Sebab menurutnya, butuh keterampilan khusus untuk mengemudikan jet darat.

“Tetapi ini sangat berbeda dibandingkan jika Anda membiarkan saya pergi ke sirkuit jalanan seperti Monaco,” ucap eks pembalap Repsol Honda ini.

“Keterampilan yang Anda perlukan sebagai pengemudi untuk itu sungguh luar biasa. Jika Anda ingin sukses di dunia motorsport, Anda harus memulainya sejak usia dini,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)