Kalahkan Silvia Bortot, Lauren Price Buru Pemenang Natasha Jonas vs Mikaela Mayer

Senin, 11 Desember 2023 - 10:01 WIB
loading...
Kalahkan Silvia Bortot, Lauren Price Buru Pemenang Natasha Jonas vs Mikaela Mayer
Petinju wanita asal Inggris, Lauren Price memantapkan langkahnya untuk berada di jalur perebutan gelar dunia kelas welter usai mengalahkan Silvia Bortot. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
BOURNEMOUTH - Petinju wanita asal Inggris, Lauren Price memantapkan langkahnya untuk berada di jalur perebutan gelar dunia kelas welter usai memenangkan duel melawan Silvia Bortot. Dalam duel 8 ronde di Bournemouth, Inggris, Minggu (10/12/2023), Price sukses mencetak kemenangan angka 80-72 atas petinju asal Italia tersebut.

Kemenangan itu pun membuat Price tetap berada di jalur perebutan gelar juara dunia pada 2024. Aroma kemenangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sudah terasa sejak awal pertarungan.

Petinju kidal tersebut langsung melontarkan jab cepat ketika melakukan serangan di ronde pembuka. Dia pun berhasil memojokkan Bortot ke arah belakang saat ia menyarangkan kombinasi satu-dua.



Tak mau kalah, Bortot mencoba menyarangkan sebuah hook kanan. Akan tetapi, Price tidak memberikan celah. Dia menyarangkan sebuah pukulan cross saat Bortot berusaha melayangkan pukulan. Dan pada ronde kedua, dia melontarkan kombinasi.

Bortot sesekali melontarkan pukulan backhand, namun tidak cukup untuk merepotkan bintang tinju asal Wales itu. Price memukul mundur Bortot dengan hook kanan yang cepat, dan menghadapi mantan juara Eropa itu dengan mudah.

Pada ronde terakhir, Price bertahan dan menyarangkan hook ke arah tubuh dengan tangan kanan dan kiri. Bortot terengah-engah, tentunya merasakan hal tersebut. Petinju 38 tahun asal Italia itu pun harus menerima sebuah pukulan hook kanan sebelum ronde berakhir.

Price terus menyarangkan pukulan keras pada ronde terakhir untuk menutup penampilan yang dominan. Dengan tambahan kemenangan ini, Price kini membukukan rekor 6-0 (1KO). Sedangkan Bortot mencatatkan 11-4-1 (3KO).

"Saya senang dengan penampilan saya. Dia adalah wanita yang tangguh, namun saya merasa saya meningkatkan permainan saya malam ini, berdiri di sana dan bertukar serangan dan menyarangkan beberapa serangan ke arah tubuh," ungkap Price usai pertarungan, seperti dikutip Sky Sports.

"Saya rasa saya terus berkembang sepanjang waktu. Saya kira saya mengendalikan laga ini," lanjut wanita 29 tahun ini.

Berikutnya, Price mengincar pertarungan melawan pemenang laga antara juara kelas welter IBF, Natasha Jonas vs Mikael Mayer yang akan berlangsung 20 Januari 2024. "Saya yakin saya mengalahkan Natasha Jonas atau Mikaela Mayer, siapapun pemenangnya," tegasnya.



Sementara itu, di malam pertarungan yang sama, petinju wanita muda Francesca Hennessy (2-0, 1KO) merebut kemenangan profesional keduanya. Dia mencatatkan kemenangan angka mutlak dalam duel 6 ronde melawan Lucrecia Belen Arrieta (6-6, 0KO) dari Argentina.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)