Pukulan Rusuk Chris Billam-Smith Akhiri Perlawanan Mateusz Masternak: Dia Lawan Tersulit

Senin, 11 Desember 2023 - 12:02 WIB
loading...
Pukulan Rusuk Chris Billam-Smith Akhiri Perlawanan Mateusz Masternak: Dia Lawan Tersulit
Juara dunia tinju kelas penjelajah WBO, Chris Billam-Smith sukses mempertahankan gelar dengan menghentikan perlawanan petinju veteran Mateusz Masternak. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
BOURNEMOUTH - Juara dunia tinju kelas penjelajah WBO, Chris Billam-Smith sukses mempertahankan gelarnya dengan menghentikan perlawanan petinju veteran asal Polandia, Mateusz Masternak. Sebelum dihentikan di ronde kedelapan, duel Billam-Smith vs Masternak di Bournemouth, Inggris, Minggu (10/12/2023), berlangsung sangat ketat.

Bertarung di kandang sendiri, Billam-Smith dengan penuh semangat melakukan serangan kepada penantangnya. Akan tetapi, Masternak tidak menyerah begitu saja. Bertekad merebut gelar dunia pertamanya, petinju 36 tahun itu menjawabnya dengan seranganyang keras, dan bahkan sempat melukai sang kampiun.

Sadar berada dalam bahaya, Billam-Smith berhasil mendaratkan pukulan yang menghancurkan rusuk Masternak. Pukulan itu pun membuat Masternak menyerah, dan tidak bisa melanjutkan pertarungan setelah 7 ronde baku pukul dengan Billam-Smith di dalam ring.



Keputusan sudut Masternak yang tak mampu melanjutkan pertarungan saat lonceng ronde delapan dibunyikan, langsung disambut dengan sorakan bahagia Billam-Smith dan para penonton yang memadati Bournemouth International Centre.

Selepas pertarungan, Billam-Smith mengapresiasi Masternak, dan menyebut duel melawan petinju dengan rekor 47-6 (31KO) itu sebagai laga tersulit dalam kariernya.

"Saya sangat menghormatinya dalam persiapan. Saya mengatakan bahwa dia akan menjadi lawan tersulit saya sampai saat ini dan dia membuktikannya. Saya menyulitkan diri saya sendiri, saya berusaha terlalu keras untuk mendaratkan sebuah serangan keras," ungkap Billam-Smith seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tahu saya telah melukainya (dengan serangan ke arah tubuh pada akhir ronde ketujuh) saat dia mulai melambat. Itu mengakhiri laga," lanjutnya.

"Saya yakin saya akan menjatuhkannya. Saya mulai menemukan jab itu. Sangat disayangkan dia menarik diri, karena saya yakin saya akan menunjukkan kedewasaan," pungkas pemilik rekor tanding 19-1 (13KO).



Sementara itu, duel melawan Masternak ini merupakan laga mempertahankan gelar perdana Billam-Smith. Petarung 33 tahun itu sebelumnya secara mengejutkan berhasil melengserkan Lawrence Okolie untuk mengambil alih mahkota WBO pada Mei lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)