Bottas Asapi Hamilton, Rebut Posisi Pole di GP 70th Anniversary

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 22:45 WIB
loading...
Bottas Asapi Hamilton, Rebut Posisi Pole di GP 70th Anniversary
Pembalap Mercedes Valtteri Bottas meraih posisi pole Grand Prix formula 1 (F1) 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone, Inggris/Foto/reuters
A A A
SILVERSTONE - Pembalap Mercedes Valtteri Bottas meraih posisi pole Grand Prix formula 1 (F1) 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone, Inggris. Bottas menjadi yang tercepat, mengalahkan Lewis Hamilton yang tercepat kedua dalam kualfikasi, Sabtu (8/8/2020).

Bottas mengatur kecepatan di setiap segmen kualifikasi, tetapi berada di belakang setelah putaran pertama di kualfikasi ketiga (Q3), saat Hamilton melenggang ke puncak timesheets. Tapi, Bottas merebut posisi saat kritis dan menyelesaikan 0,063 detik di depan juara dunia enam kali itu. Ini pole pertama pembalap Finlandia itu sejak putaran pembuka di Austria. ( ).

"Ketika Anda memulai dari pole, Anda hanya bisa membidik untuk memenangkan balapan," kata Bottas, yang menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun Mercedes awal pekan ini, seperti dilansir Formula 1.

"Kecepatannya ada sehingga tugasnya adalah mendapatkan awal yang baik dari line dan melesat dari sana." (Lihat juga: Quartararo Jatuh di Lap Terakhir, Zarco Rebut Pole Position di MotoGP Brno ).

Sementara Hamilton yang unggul 30 poin dari Bottas di klasemen pembalap mengakui Bottas melakukan lomba dengan baik. "Saya kurang terlalu bagus tapi Valtteri (Bottas) melakukan pekerjaan yang baik dan pantas mendapatkan pole. Bagi saya itu bukan lap terakhir yang sempurna."

Nico Hulkenberg tampil impresif dalam perannya sebagai pengganti Sergio Perez di Racing Point dan menempati posisi ketiga. ( ).

Perez tetap absen karena terinfeksi virus corona dan Hulkenberg menjadi satu-satunya pembalap yang menempel duo Mercedes dalam satu detik.

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen mengambil posisi keempat di depan Daniel Ricciardo dari Renault dengan Lance Stroll keenam untuk Racing Point. Penampilan buruk Sebastian Vettel untuk Ferrari membuatnya berada di urutan ke-12.

Juara dunia empat kali Vettel kehilangan kata-kata setelah finis di urutan ke-10 akhir pekan lalu saat rekan setimnya Charles Leclerc menempati posisi ketiga.

Dan pada Sabtu (8/8/2020), dia tersingkir di Q2, dan akan memulai balapan hari Minggu (9/8/2020) dari posisi 12 di grid, dua posisi lebih buruk dari minggu lalu.

"Hanya itu yang saya miliki," kata Vettel melalui radio. "Hanya itu yang bisa saya peroleh dari mobil ini. Saya sudah mencoba."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)