Menpora Resmi Buka Munas PB POBSI di Lido Bogor

Senin, 11 Desember 2023 - 14:50 WIB
loading...
Menpora Resmi Buka Munas PB POBSI di Lido Bogor
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membuka Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) di Hotel Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor, Senin (11/12/2023) / Foto: MPI
A A A
Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Dito Ariotedjo membuka Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) di Hotel Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor, Senin (11/12/2023). Dalam kesempatan ini, Menpora memberikan apresiasi kepada pengurus PB POBSI yang telah menyelenggarakan Musyawarah Nasional secara rutin.

Hal itu untuk menjaga konsistensi kepengurusan PB POBSI yang akan memberikan arah kebijakan olahraga biliar baik di Indonesia. "Komitmen dan konsistensi dalam Munas ini juga merupakan kontribusi nyata bagi capaian prestasi olahraga biliar di Indonesia di tingkat Internasional," kata Dito dalam sambutannya.

Pembentukan PB POBSI ini, lanjut dia, merupakan bertujuan untuk mematangkan olahraga biliar dan menjunjung tinggi martabat Indonesia serta menperkukuh persabatan antar bangsa melalui biliar.



"Diharapkan perkembangan olahraga biliar dapat didorong menjadi salah satu unggulan di industri olahraga, pembinaan cabang agar dapat menghasilkan atlet terbaik," harapnya.

Menurutnya, biliar adalah salah satu olaharaga yang unik dari sisi popularitas, dan juga gaya hidup. Dito meyakini olahraga biliar juga telah dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Jadi ini sangat potensi sekali dipadukan dengan infotaiment dan juga indsutri. Ini satu olahraga yang saya rasa jika dikelola dengan baik dari sisi bisnis dan juga entertaiment dan prestasi ini akan menjadi olahraga yang mandiri," ungkapnya.



Di bawah kepeminpinan Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesodibjo ini terlihat bagaimana POBSI menaikan program-program pelatihan unit dan juga menghasilkan prestasi prestasi di tingkat internasional. Semoga, dengan Musyarawah Nasion ini nanti terpilih kepengurusan PB POBSI yang terus lebih baik fokus pada pembinaan olahraga biliar dengan kebanggaan untuk membesarkan olahraga biliar Indonesia dalam meraih prestasi.

"Dengan ini saya resmi membuka Munas PB POBSI ke-16 tahun 2023," ucapnya.

Dalam Musyawarah Nasional ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PB POBSI periode 2019-2023 Hary Tanoesoedibjo, perwakilan KONI Pusat dan para peserta dari pengurus 35 provinsi se-Indonesia.

Dari laporan panitia, agenda Musyarawah Nasional ini yakni pemilihan Ketua Umum PB POBSI periode 2023-2027, perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) dan lainnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)