Pertahankan Gelar Dunia, Chris Billam-Smith Tak Sabar Tuntaskan Dendam ke Richard Riakporhe

Senin, 11 Desember 2023 - 22:11 WIB
loading...
Pertahankan Gelar Dunia, Chris Billam-Smith Tak Sabar Tuntaskan Dendam ke Richard Riakporhe
Chris Billam-Smith berhasil mencetak kemenangan dalam duel mempertahankan gelar kelas penjelajah WBO perdananya di Bournemouth, Inggris. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
BOURNEMOUTH - Chris Billam-Smith berhasil mencetak kemenangan dalam duel mempertahankan gelar kelas penjelajah WBO perdananya di Bournemouth, Inggris, Minggu, 10 Desember 2023. Dia membuat Mateusz Masternak (47-6, 31KO) tidak mampu untuk meninggalkan sudutnya ketika lonceng ronde kedelapan dibunyikan.

Dengan tambahan kemenangan tersebut, Billam-Smith pun meningkatkan rekornya menjadi 19-1 (13KO). Ya, dari catatannya tersebut, Billam-Smith pernah sekali merasakan kekalahan dalam karier profesionalnya.

Satu-satunya kekalahan profesional Billam-Smith itu terjadi di tahun-tahun awal kariernya. Kala itu, satu-satunya petinju yang memberikan aib buat Billam-Smith adalah Richard Riakporhe (17-0, 13KO). Billam-Smith menderita kekalahan split decision dari Riakpore dalam pertarungan 10 ronde.



Kini, dengan sabuk juara dunia di pinggangnya, Billam-Smith pun menantikan Riakporhe menjadi penantang wajib untuk gelar WBO Billam-Smith.

"Saya tidak pernah menghindar dari pertarungan. Saya dan Rich (Riakporhe) pernah bertinju sebelumnya, namun itu adalah saya yang berbeda," ungkap Billam-Smith, seperti dilansir Sky Sports.

"Ini akan menjadi pertandingan ulang yang luar biasa. Dia mungkin akan melihat malam ini dan menyukai peluangnya, jadi mari kita hadapi," lanjut dia.

Selain menjalani duel ulang melawan Riakporhe untuk membalas satu-satu kekalahan dalam kariernya, Billam-Smith juga mempunyai mimpi untuk menjadi juara dunia tak terbantahkan.



"Kita lihat saja nanti. Natal! Saya ingin menjadi tak terbantahkan. Saya akan sangat tertarik untuk itu," ujar petinju berjuluk The Gentleman ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)