Simona Halep Nyaris Disingkirkan Petenis 17 Tahun

Selasa, 16 Januari 2018 - 15:55 WIB
Simona Halep Nyaris Disingkirkan Petenis 17 Tahun
Simona Halep Nyaris Disingkirkan Petenis 17 Tahun
A A A
MELBOURNE - Simona Halep nyaris tersingkir dini di babak pertama Australia Terbuka 2018. Petenis nomor satu dunia itu mengalami cedera pergelangan kaki sebelum akhirnya lolos ke putaran kedua usai mengalahkan petenis remaja Destanee Aiava 7-6 (5), 6-1, Selasa (16/1/2018).

Unggulan pertama asal Rumania itu hampir kandas di tangan petenis tuan rumah berusia 17 tahun itu pada set pembuka. Namun, Halep berhasil bangkit dari ketertinggalan 1-3 hingga akhirnya memaksakan tiebreak.

Petenis berusia 26 tahun itu mengalami cedera engkel di awal set kedua, namun bisa kembali ke permainan setelah sendinya diikat untuk mengklaim kemenangan 6-1.
Simona Halep Nyaris Disingkirkan Petenis 17 Tahun

"Ini pertandingan yang sangat sulit, dia bermain sangat baik dan memukul bola dengan sangat kuat. Tidak mudah mendapatkan irama permainan di awal," kata Halep dilansir Reuters. "Saya melawan balik dan saya yakin bisa memenangkan pertandingan ini dengan melakukan semua yang saya bisa."

"Saya mengalami sedikit cedera, saya tidak tahu bagaimana keadaannya. Saya menunggu untuk melihat bagaimana setelah pemulihan karena sekarang masih hangat dan saya tidak dapat merasakannya."

Aiava, yang lolos ke turnamen melalui playoff wildcard bulan lalu, menunjukkan mengapa pencinta tenis Australia sangat antusias menyambut kehadirannya. Dia merepotkan Halep di laga pembuka dengan pukulan groundstroke.

"Dia sangat berbakat, kuat, dan saya pikir dia akan menjadi petenis yang sangat baik," tambah Halep. "Dia sedikit seperti Serena, dia memukul bola dengan kuat, dia gadis yang hebat dan pasti dia akan jadi petenis masa depan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4973 seconds (0.1#10.140)