Undian World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska dan Anthony Ginting Terjebak di Grup Neraka

Senin, 11 Desember 2023 - 20:39 WIB
loading...
Undian World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska dan Anthony Ginting Terjebak di Grup Neraka
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan undian babak grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023, Senin (11/12/2023) malam WIB di Hangzhou, China / Foto: Badmintontalk
A A A
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan undian babak grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023, Senin (11/12/2023) malam WIB di Hangzhou, China. Hasilnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting terjebak di grup neraka.

Gregoria berada di Grup WTF 2023 bersama dua pemain yang belum pernah dikalahkannya, yakni An Se Young (Korea Selatan) dan Tai Tzu Ying (Taiwan). Sedangkan satu pemain lainnya adalah Kim Ga Eun dari Korea Selatan.

Di Grup B, bintang tuan rumah, Chen Yu Fei, bisa dibilang tergabung di grup yang lebih mudah. Dia akan bentrok dengan Carolina Marin (Spanyol), Han Yue (China) dan Beiwen Zhang (Amerika Serikat).



Beralih ke sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga di atas kertas tergabung di grup neraka. Pasalnya, lawan-lawannya di Grup A terbilang sangat berat yakni Kodai Naraoka (Jepang), Shi Yu Qi (China) dan Viktor Axelsen (Denmark).

Sementara tunggal putra andalan Indonesia lainnya, Jonatan Christie berada di Grup B. Dia akan bersaing dengan Li Shi Feng (China), Anders Antonsen (Denmark) dan juara dunia 2023 asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Bergeser ke sektor ganda putra, dua wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal saling bentrok di Grup B. Mereka bakal bersaing dengan juara dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan duet kawakan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.



Di Grup A, dua pasangan China juga akan saling beradu, yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Sementara dua saingan mereka yang lain adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Di sektor ganda putri, jagoan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tergabung di Grup A bersama unggulan pertama tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sedangkan dua saingan mereka lainnya adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) dan Liu Sheng Su/Tan Ning (China).
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)