Devin Haney Naik Kelas Welter, Bill Sebut Terence Crawford Lawannya

Selasa, 12 Desember 2023 - 08:23 WIB
loading...
Devin Haney Naik Kelas Welter, Bill Sebut Terence Crawford Lawannya
Devin Haney mengisyaratkan ingin naik kelas lebih tinggi, yakni kelas welter setelah menjuarai kelas ringan super / Foto: Bleacher Report
A A A
Devin Haney mengisyaratkan ingin naik kelas lebih tinggi, yakni kelas welter setelah menjuarai kelas ringan super. Devin Haney mengungkapkan dalam konferensi pers pascapertarungan Sabtu malam bahwa ia akan mempertimbangkan untuk bertanding di kelas welter saat ia kembali ke ring pada tahun 2024.

Juara dunia kelas ringan super WBC yang baru saja dinobatkan ini tidak menyebutkan nama petinju kelas welter yang ingin ia tantang. Dia menambahkan bahwa pertarungan potensial yang menarik dapat membuatnya tetap berada di divisi 63,5 kg.

Devin Haney yang berusia 25 tahun, dari Henderson, Nevada, membuat pernyataan yang cukup mengejutkan setelah ia mendominasi Regis Prograis dalam debutnya di kelas ringan super. Haney yang sangat nyaman dan tajam (31-0, 15 KO) menjatuhkan Prograis (29-2, 24 KO) dengan pukulan kanannya pada ronde ketiga, sangat efektif dalam menyerang dan bertahan melawan petinju kidal yang kuat, dan mengungguli Prograis dalam penilaian juri Rey Danseco, Mike Ross, dan Fernando Villarreal - yang semuanya memberi kemenangan angka 120-107.



"Saya ingin berbicara dengan ayah saya dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Haney dalam konferensi pers pasca laga. "Namun, anda tahu, saya ingin bertarung di kelas 66,6 kilogram. Tapi itu adalah pertarungan besar di 63,5 kilogram. Tapi saya ingin, Anda tahu, membuat pertarungan terbesar, Anda tahu, pertarungan terbaik terjadi dalam olahraga tinju. Di situlah aku berada saat ini. Anda tahu, saya menjadi tak terbantahkan di kelas 63,5 kg, maksud saya 61,2 kg dan, Anda tahu, saya membuat sejarah. Kau tahu, aku ada dalam buku sejarah selamanya. Namun sekarang, Anda tahu, saya ingin menciptakan pertarungan terbesar demi, Anda tahu, uang yang paling banyak, sejujurnya,"paparnya.

Haney menyerahkan keputusannya pada ayah sekaligus pelatihnya, Bill Haney, saat diminta untuk mengidentifikasi siapa lawan tandingnya di kelas welter. "Saya tidak tahu," kata Devin Haney. "Anda tahu, saya ingin berbicara dengan ayah saya. Ayah saya, anda tahu, telah melihat lanskap 63,5 kg. Jadi, Anda harus bertanya padanya."

Bill Haney tidak menepis bahwa Terence Crawford atau petinju kelas welter lainnya dapat menjadi lawan bagi anaknya. Namun, mereka berdua berbicara lebih spesifik tentang pertarungan melawan Ryan Garcia dan Gervonta Davis, lawan-lawan sezaman yang dapat dihadapi Devin Haney dalam pertarungan besar dalam divisi 63,5 kg.



"Devin luar biasa, bung," kata Bill Haney. "Dia benar-benar istimewa. Dan jangan pernah meremehkan para pemain yang ada di [61,2], 63,5, 66,6. Tetapi ketika kita berbicara tentang mereka, mereka bagus. Namun Devin memang spesial, dan saya kira ia menunjukkannya malam ini, kemampuannya untuk melumpuhkan seorang petarung. Apa pun yang dilakukan petarung yang spesial, kalian tidak akan mendapatkan kesempatan untuk melihatnya saat melawan Devin, karena itulah petarung seperti dirinya. Dan sejauh 66,6 kg, saat melihat warisan, dan begitu banyak orang saat ini menodai olahraga tinju dengan mengatakan bahwa sabuk tidak penting, kami ingin terus menjadi warisan, Devin menjadi petarung warisan [di] 66,6 kg.

"Dia naik dari 61,2 kg dan menantang juara WBC 63,5 dan dia memiliki kemampuan untuk naik dan menjadi juara dunia tiga divisi dan tak terbantahkan pada usia 25 tahun. Dan saya pikir itu adalah pernyataan Hall of Fame. Dan itu adalah salah satu opsi yang ada di sana. ... Ia adalah seseorang yang spesial. Saya tidak dapat mengatakan cukup banyak tentang dirinya."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)