Turunkan Pasukan Terbaik, Indonesia Siap Kejutkan BWF World Tour Finals 2023, Live di iNews

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:59 WIB
loading...
Turunkan Pasukan Terbaik, Indonesia Siap Kejutkan BWF World Tour Finals 2023, Live di iNews
Mulai besok, Rabu (13/12), wakil-wakil terbaik Indonesia akan kembali memperlihatkan kepiawaian mereka di turnamen bergengsi, BWF World Tour Finals 2023. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mulai besok, Rabu (13/12), wakil-wakil terbaik Indonesia akan kembali memperlihatkan kepiawaian mereka di turnamen bergengsi, BWF World Tour Finals 2023. Dalam turnamen penutup rangkaian tur bulu tangkis dunia ini, Indonesia bangga memiliki 6 wakil yang siap bersaing dengan para pebulutangkis top global.

Dalam persaingan ketat, hanya 8 peserta terbaik di setiap sektor yang berhak berpartisipasi, menjadikan BWF World Tour Finals 2023 sebagai panggung eksklusif bagi para pebulutangkis papan atas dunia. Dengan harapan tinggi, Indonesia siap meraih prestasi membanggakan melalui bakat-bakat yang mumpuni di antaranya berasal dari 2 wakil tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting .

Jojo dan Ginting sukses bersinar di sepanjang tahun ini. Jojo berhasil meraih 3 gelar juara, yakni dari ajang French Open, Indonesia Masters, dan Hong Kong Open pada tahun ini. Sementara, Ginting tahun ini berhasil 2 kali lolos ke final, yakni pada menjadi juara di Singapore Open 2023 dan harus puas menjadi runner-up di Indonesia Open 2023.



Selain itu, Indonesia juga punya 2 wakil di nomor ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Keduanya, cukup tampil gemilang tahun ini. Fajar/Rian menyabet dua gelar juara di Malaysia Open dan juga All England 2023. Sementara, Bagas/Fikri berhasil lolos ke babak final hingga 4 kali, yakni di ajang Denmark Open, French Open, Thailand Open, dan Orleans Masters.

Selanjutnya di nomor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung. Jorji benar-benar bersinar di sepanjang 2023 dengan berhasil 3 kali lolos ke babak final, dua di antaranya pun berhasil diselesaikan dengan manis dan berakhir menjadi juara. Hal itu terjadi di ajang Japan Masters dan Spain Masters 2023. Kini, di BWF World Tour Finals 2023, Jorji tentunya diharapkan bisa melanjutkan kiprah manisnya, meski lawan-lawan berat menantinya.

Turunkan Pasukan Terbaik, Indonesia Siap Kejutkan BWF World Tour Finals 2023, Live di iNews


Lalu, satu wakil terakhir Indonesia yang berhasil lolos ke BWF World Tour Finals 2023 adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri terbaik Indonesia saat ini tersebut juga mengukir kiprah manis di sepanjang tahun dengan menjadi juara di Hong Kong Open 2023. Mereka juga menjadi runner-up di ajang Hylo Open 2023 serta semifinalis di Malaysia Open, French Open, dan Swiss Open 2023. Lantas, sejauh mana langkah wakil-wakil terbaik Indonesia di World Tour Finals tahun ini? Penasaran siapakah juara dari para juara di BWF World Tour Finals 2023?

Dukung dan saksikan perjuangan para pebulutangkis terbaik Indonesia di turnamen major penutup tahun ini, BWF World Tour Finals 2023, mulai besok (Rabu, 13 Desember 2023) pukul 08.50 WIB, LIVE di iNews, New Home of Badminton. iNews dan MNCTV Official Broadcaster BWF World Tour Finals 2023.



Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5176 seconds (0.1#10.140)