Barcelona ke Perempat Final, Perasaan Setien Campur Aduk

Minggu, 09 Agustus 2020 - 07:45 WIB
loading...
Barcelona ke Perempat Final, Perasaan Setien Campur Aduk
Quique Setien mengaku gugup melihat penampilan Barcelona ketika menyingkirkan Napoli di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Foto : Reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien mengaku dirinya sempat gugup melihat penampilan timnya, Barcelona saat mengalahkan Napoli di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions . Beruntung permainan sempurna berhasil diperlihatkan Lionel Messi Cs hingga mampu menyegel satu tiket di perempat final.

Pertandingan di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, memang menjadi fase penting dalam karier Setien. Setelah gagal di LaLiga Spanyol, banyak kabar beredar kalau pentas Liga Champions jadi ajang penentu masa depannya. (Baca juga : Liga Champion Bisa Menyelamatkan Karier Setien di Barcelona )

Beruntung Clement Lenglet, Messi dan Luis Suarez berhasil mencetak gol dan memastikan kemenangan 3-1 atas Napoli. Dengan hasil tersebut, Barca menang 4-2 secara agregat. (Baca juga : Permak Napoli, Barcelona Tantang Bayern di 8 Besar Liga Champions 2019/2020 )

Faktor lain yang membuat Setien gugup adalah di dua musim sebelumya Blaugrana selalu terpental di leg kedua. Liverpool dan Roma jadi dua klub penghadang langkah Barca untuk meniti jalur juara. (Baca juga : Lawan Klub Italia, Messi Tokcer Bikin Gol )

"Itu adalah apa yang kami cari, untuk mengambil langkah pertama dan menunggu sisa pertandingan dengan kegembiraan yang sama dengan yang kami hadapi saat ini," kata Setien kepada Movistar.

"Kami bermain sangat bagus dan kami pantas mendapatkan kemenangan. Memang benar mereka membuat kami berkompromi di menit-menit pembukaan. Napoli adalah tim yang sangat bagus. Tidak mudah melakukan apa yang telah kami lakukan. Mereka salah satu tim terbaik di Italia."

"Kami mengendalikannya dengan sempurna. Kami menjalani babak pertama yang sangat bagus dan di babak kedua Napoli mampu memberikan perlawanan meski tidak banyak mendapatkan peluang berbahaya," ujar Setien.

"Gol kedua memberi mereka dorongan yang bisa mengancam kami. Wajar jika sedikit gugup, tentu saja."

Gol yang dimaksudkan Setien adalah saat Lorenzo Insigne berhasil memperkecil skor melalui tendangan penalti. Maklum gol tersebut tercipta di akhir babak pertama. Jadi sangat wajar kalau Napoli berpeluang mencetak gol kembali di babak kedua. (Baca juga : Ini 8 Tim Lolos dan Jadwal Perempat Final Liga Champions 2019/2020 )

Beruntung sampai akhir pertandingan skor tidak berubah. Barcelona pun lolos ke perempat final dan akan bertemu dengan Bayern Muenchen yang di laga lainnya menyingkirkan Chelsea .
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)