Enggak Cukup Seminggu Cari Pengganti Folger

Jum'at, 19 Januari 2018 - 15:05 WIB
Enggak Cukup Seminggu Cari Pengganti Folger
Enggak Cukup Seminggu Cari Pengganti Folger
A A A
PARIS - Tim Yamaha Tech3 mulai kelimpungan mencari pengganti Jonas Folger. Pembalap asal Jerman itu memutuskan absen pada gelaran MotoGP tahun ini lantaran kondisi kebugarannya tak memungkinkan dirinya untuk tampil.

Ini tentunya situasi yang sulit buat Herve Poncharal. Apalagi gelaran MotoGP 2018 akan dimulai pada Maret mendatang. Poncharal meyakini tim tetap bakal menurunkan komposisi dua pembalap di tahun ini. Hanya saja permasalahannya tidak mudah untuk menemukan pengganti Folger.

Namun begitu, Poncharal mengaku tim bakal kesulitan untuk mencari pengganti sebelum menjalani tes pramusim di Sirkuti Internasional Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari mendatang. "Kami pasti akan menjalankan dua pembalap pada 2018, meskipun ini telah menjadi pukulan nyata bagi tim. Kami siap untuk Sepang, sangat sulit untuk menemukan seseorang hanya seminggu sebelum tes," sesalnya seperti dikutip dari GPOne, Jumat (19/1/2018).

Poncharal menambahkan salah satu solusi yang cukup realistik yakni mencari pembalap muda di kelas Moto2. Ini merupakan proyek yang sangat menarik, tapi tim tidak akan memboyong pembalap yang masih terikat kontrak.

"Saya tidak akan mengambil pengendara yang terikat kontrak dengan tim lain, itu salah. Beberapa pengendara menelepon untuk mengatakan mereka tersedia, tapi saya tahu bukan itu masalahnya. Entah tim harus melepaskan mereka dan meyakinkan saya bahwa mereka memiliki pengganti, atau saya bahkan tidak ingin memulai negosiasi dengan mereka. Saya sangat jelas tentang ini," tukas Poncharal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)