Ini Alasan Carlo Ancelotti Mengapa Jude Bellingham Lebih Unggul Dibanding Kaka

Rabu, 13 Desember 2023 - 02:11 WIB
loading...
Ini Alasan Carlo Ancelotti Mengapa Jude Bellingham Lebih Unggul Dibanding Kaka
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai bahwa Jude Bellingham lebih unggul dibanding legenda tim nasional Brasil, Ricardo Kaka. / Foto: Instagram @judebellingham
A A A
BERLIN - Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai bahwa Jude Bellingham lebih unggul dibanding legenda tim nasional Brasil, Ricardo 'Kaka'. Ancelotti yang pernah melatih kedua pemain itu mengatakan jika Bellingham lebih unggul secara pergerakan tanpa bola.

Bellingham saat ini merupakan mesin gol bagi raksasa La Liga Spanyol berjuluk Los Blancos. Meskipun berposisi sebagai gelandang, pemain 20 tahun itu sudah mengemas 16 gol dan 4 assist dari 18 laga di semua kompetisi musim ini.

Performa gemilang Bellingham membuat dirinya dibandingkan dengan mantan gelandang kawakan asal Brasil, Kaka. Ancelotti mengatakan, Bellingham sedikit lebih unggul dari Kaka. Pelatih asal Italia itu mengakui kehebatan Bellingham dalam mencari ruang saat bergerak tanpa bola, sehingga mampu menciptakan gol.



"Kaka biasa melakukan tendangan ke kotak penalti dengan bola tapi dia tidak memiliki kemampuan Bellingham untuk tiba di kotak penalti tanpa bola. Itu benar-benar membuat perbedaan," ungkap Ancelotti seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Selasa (12/12/2023).

"Tidak bermain dengan striker tetap memberinya (Bellingham) lebih banyak peluang untuk masuk ke dalam kotak dengan lebih banyak ruang untuk menembak. Itu adalah sistem yang berbeda dengan Kaka dan lebih sulit baginya," lanjutnya.

"Pergerakan Bellingham tanpa bola Ini sangat efektif," katanya lagi.



Kendati demikian, Kaka tetaplah salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain di Eropa. Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid ini tercatat sudah 133 gol dan mengantungi satu gelar Liga Champions selama berkarier di Benua Biru.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2754 seconds (0.1#10.140)