Richard Riakporhe Siap Menyatroni Bournemouth untuk Pukul KO Chris Billam-Smith

Rabu, 13 Desember 2023 - 08:05 WIB
loading...
Richard Riakporhe Siap Menyatroni Bournemouth untuk Pukul KO Chris Billam-Smith
Petinju kelas penjelajah tak terkalahkan, Richard Riakporhe bersumpah kembali meraih kemenangan jika diberi duel ulang melawan juara WBO, Chris Billam-Smith. / Foto: Instagram @r_riakporhe
A A A
LONDON - Petinju kelas penjelajah tak terkalahkan asal Inggris, Richard Riakporhe bersumpah kembali meraih kemenangan jika diberi duel ulang melawan juara WBO, Chris Billam-Smith . Bahkan, dia bersedia berkunjung ke kota Billam-Smith, Bournemouth untuk mencetak kemenangan KO.

Riakporhe merupakan penantang nomor satu untuk gelar juara dunia WBO, yang saat ini dikuasai Billam-Smith. Petinju berbasis di London itu pun menanti panggilan sebagai penantang wajib.

Menjadi satu-satunya petinju yang memberikan noda kekalahan profesional buat Billam-Smith, Riakporhe menegaskan jika kekuatannya akan membuat sang juara kewalahan. Akhir pekan kemarin, Billam-Smith sukses menghentikan Mateusz Masternak di ronde kedelapan dalam mempertahankan gelarnya.



Menurut Riakporhe, pukulan-pukulan yang dilayangkan Masternak bukanlah pukulan yang keras, namun bisa disaksikan jika hal tersebut melukai Billam-Smith.

"Jika saya mendaratkan salah satu dari pukulan itu, bagaimana dia akan bereaksi? Bagaimana dia akan bereaksi terhadap jab dari saya, atau pukulan kanan dari saya, atau hook dari saya? Itu akan sangat berbahaya," ungkap Riakporhe, seperti dilansir Sky Sports.

"Saya jarang bermimpi. Saya telah bermimpi bahwa saya telah melukai CBS dengan sangat buruk. Saya merasa jika dia mengambil laga itu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia harus berhati-hati," lanjut petinju dengan rekor 17-0 (13KO).

"Maksud saya, secara harfiah, saya bermimpi menyakitinya dengan sangat buruk. Sangat, sangat buruk. Dan dari apa yang saya lihat di sini, saya tahu saya bisa. Saya tahu saya bisa," katanya lagi.

Terlepas dari itu, Riakporhe juga menaruh hormat terhadap beberapa elemen dalam diri Billam-Smith. "Dia berbahaya. Dia tangguh, dia kuat. Dia memiliki lebih banyak pertandingan daripada saya. 100 persen dia bukan seseorang yang bisa saya anggap enteng," tuturnya.

Kendati demikian, Riakporhe tetap akan berkunjung ke Bournemouth untuk menghadapi Billam-Smith, dan dukungan dari para pendukung tuan rumah akan menjadi inspirasi baginya.

"Di mana pun saya tidak keberatan. Saya percaya apa yang tertulis adalah apa yang tertulis. Tidak masalah di mana pun itu terjadi, bahkan jika itu terjadi di bulan, kami akan mendapatkan hasilnya. Apa yang akan terjadi akan terjadi," tutur Riakporhe.



Untuk diketahui, dalam tahun-tahun awal kariernya, Billam-Smith menderita satu-satunya kekalahan, dan itu didapatnya dari Riakporhe. Billam-Smith (19-1, 13KO) mengalami kekalahan split decision dari Riakporhe pada 20 Juli 2019.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)