Devin Haney vs Ryan Garcia Pertarungan Besar Tinju Dunia

Rabu, 13 Desember 2023 - 07:07 WIB
loading...
Devin Haney vs Ryan Garcia Pertarungan Besar Tinju Dunia
Devin Haney vs Ryan Garcia Pertarungan Besar Tinju Dunia/TalkSport
A A A
Devin Haney vs Ryan Garcia menjadi pertarungan besar tinju dunia yang ditunggu penggemar olahraga adu jotos. Devin Haney yang baru saja menjadi juara kelas ringan super WBC menegaskan pertarungan melawan Ryan Garcia merupakan keniscayaan. ''Saya rasa Itu adalah sebuah kemungkinan; Itu adalah pertarungan besar,''kata Devin Haney.

Saat Devin Haney bertemu dengan Ryan Garcia saat berbelanja di daerah Los Angeles beberapa bulan lalu, Garcia tidak menyebutkan kemungkinan mereka bertarung. Haney tidak terkejut sedikit pun, saat Ryan Garcia menggunakan media sosial untuk memanggilnya setelah kemenangan dominan Devin Haney atas Regis Prograis.



Rival berusia 25 tahun ini telah berbicara tentang pertarungan satu sama lain selama bertahun-tahun dan Haney mengakui bahwa menghadapi Garcia akan menjadi pertimbangan serius untuk pertarungan pertamanya di tahun 2024. "Saya rasa itu adalah sebuah kemungkinan," kata Haney dalam konferensi pers setelah laga.

"Itu akan menjadi pertarungan besar. Anda tahu, saya telah memanggil Ryan selama bertahun-tahun, maka itu bagus untuk mendengarnya, anda tahu, ia akhirnya ingin bertarung. Sangat disayangkan bahwa itu terjadi setelah, anda tahu, ia menerima keputusan 'L', namun itu hanya masalah waktu.''

"Tapi sekarang dia akhirnya mau, Anda tahu, memanggil saya. Namun pada akhirnya, ini tetaplah sebuah laga besar dan seperti yang saya katakan, saya ingin menciptakan ... Saya ingin menciptakan laga terbaik, laga terbesar."

Devin Haney (31-0, 15 KO) juga menyebutkan kemungkinan untuk menghadapi juara kelas welter junior WBO, Teofimo Lopez (19-1, 13 KO) dalam sebuah pertarungan penyatuan gelar dan naik ke divisi welter untuk setidaknya satu pertandingan. Bill Haney, ayah/pelatih Devin, bertanya kepada promotor Eddie Hearn apakah pertarungan melawan Garcia (24-1, 20 KO) adalah kemungkinan yang realistis. "Maksud saya, ini berasal dari Oscar, yang tidak berarti itu nyata," kata Hearn mengacu pada Oscar De La Hoya, promotor Garcia.



"Namun Ryan juga mengatakan demikian. Tapi dengar, itu adalah pertarungan yang hebat. Anda tahu, saya pikir Ryan seharusnya mengejar juara di kelas 63,5 kg. Ia seharusnya mengejar juara nomor satu dalam divisi ini. Dan Devin adalah yang nomor satu dalam divisi ini, jadi anda tahu, saya rasa jika melihat ke belakang, saya rasa banyak orang yang tidak mengerti apa yang Devin lakukan untuk mencapai 61,2 kg. Ketika saya dulu bekerja dengannya, sebelum dia harus pergi ke sisi lain dan merampok bank, dia sudah selesai di angka 61,2 kg. Dan dia kemudian melakukan tiga pertarungan lagi di angka 135. Dua di antaranya adalah saat ia pergi ke belahan dunia lain [Australia] untuk menambah berat badan [demi kemenangan atas George Kambosos], yang menurut saya merupakan pencapaian luar biasa.

"Dan ia benar - tidak mungkin ia dapat memenuhi potensi yang dimilikinya sebagai petarung dalam divisi 61,2 kilogram. Dan saya kira selama bertahun-tahun kami mengejar laga melawan Ryan Garcia. Tidak ada yang mau melawan Devin Haney. Dan semua orang menggunakan alasan - saat Anda memiliki petarung yang sangat bagus, semua orang menggunakan alasan, 'Oh, mereka tidak menjual. Ini bukan pertarungan yang cukup besar. Tidak ada yang tahu siapa dia. Tetapi dia benar-benar pergi ke Australia, menjadi tak terbantahkan, kembali, Anda tahu, pertarungan-pertarungan yang dia jalani, mengalahkan Lomachenko. Sekarang dia terjual habis di kota yang tidak memiliki tinju selama dua dekade. Siapa lagi yang bisa melakukan itu dalam tinju?."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)