Kata Arteta usai Arsenal Ditahan Imbang PSV Eindhoven

Rabu, 13 Desember 2023 - 23:56 WIB
loading...
Kata Arteta usai Arsenal Ditahan Imbang PSV Eindhoven
Kata Arteta usai Arsenal Ditahan Imbang PSV Eindhoven
A A A
EINDHOVEN - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan penjelasan usai timnya ditahan imbang PSV Eindhoven 1-1 di laga terakhir Grup B Liga Champions 2023-2024 . Arteta mengatakan, rotasi pemain dan momentum yang kurang membuat The Gunners -julukan Arsenal- agak kesulitan.

Arsenal ditahan imbang PSV Eindhoven di Philips Stadion, Eindhoven, Belanda pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Arsenal lebih dulu mencetak gol lewat sepakan terukur dari Eddie Nketiah (42’).

Tim tuan rumah kemudian membalaskan lewat tendangan melengkung Yorbe Vertessen (50’). Meski imbang, Arsenal dipastikan menjadi juara Grup A setelah mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan. PSV juga menyusul lolos ke babak 16 besar dengan perolehan sembilan poin.



Selepas pertandingan, Arteta mengakui rotasi pemain membuat permainan Arsenal kurang mengalir. Juru formasi asal Spanyol itu juga tidak menampik The Gunners kesulitan mendapatkan momentum karena hal tersebut.

“Ya, pada pertandingan teratas, kami melakukan delapan perubahan. Ada momen-momen bagus, ada momen-momen di mana kami kekurangan kohesi dan pengaturan waktu terutama dalam cara kami menekan melawan tim yang sangat bagus, ketika Anda tidak mendapatkan pengaturan waktu yang tepat,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (13/12/2023).

“Anda harus mempertahankan ruang yang canggung dan kami harus melakukan itu beberapa kali malam ini yang bisa membuat kami kehilangan pertandingan,” sambungnya.

Walau demikian, Arteta mengatakan ada beberapa momen Arsenal bisa sangat bagus. Momen-momen ini, kata Arteta, tercipta karena usaha dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para pemain.

“Tapi kenyataannya kami juga punya momen yang sangat bagus, saya sangat senang dengan sikap dan perilaku setiap pemain, bagaimana mereka berusaha dan pada akhirnya kami bisa memenangkannya dengan peluang dari Leo (Leandro Trossard) dan gol yang dicetaknya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3024 seconds (0.1#10.140)