Dicolek Soal Peluang Arsenal Juara Liga Champions, Arteta Malu-malu

Rabu, 13 Desember 2023 - 19:01 WIB
loading...
Dicolek Soal Peluang Arsenal Juara Liga Champions, Arteta Malu-malu
Dicolek Soal Peluang Arsenal Juara Liga Champions, Arteta Malu-malu Images
A A A
EINDHOVEN - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta belum berani berbicara soal peluang timnya menjuarai Liga Champions musim ini. Arteta mengatakan, yang terpenting pasukannya bisa memenangkan setiap pertandingan selanjutnya.

Arsenal sukses mengunci predikat juara Grup A setelah menahan imbang PSV Eindhoven 1-1 di laga terakhir fase grup Liga Champions 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung di Philips Stadion, Eindhoven, Belanda pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.



The Gunners -julukan Arsenal- unggul lebih dulu lewat sepakan Eddie Nketiah (42’). Tim tuan rumah kemudian membalaskan via sepakan terukur dari Yorbe Vertessen (50’). Dengan hasil imbang ini, Arsenal dan PSV memastikan tiket 16 besar.

Usai pertandingan, Arteta ditanyakan soal peluang The Gunners menjuarai Liga Champions musim ini. Tak menjawab, namun juru formasi asal Spanyol itu mengatakan timnya harus bisa menang di setiap pertandingan.

“Apa yang saya lihat adalah kami bisa bersaing di level ini dan kami menjadi puncak grup, dan itu sangat penting. Terutama cara kami melakukannya dengan satu pertandingan tersisa. Kami harus memenangkan pertandingan demi pertandingan dan kami tiba lagi di bulan Februari,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (13/12/2023).

Arsenal sendiri akhirnya kembali lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah absen dari turnamen sejak musim 2016-2017. Laju The Gunners saat itu kemudian dihentikan Bayern Muenchen 2-10 dalam pertandingan dua leg di babak 16 besar.

Arteta mengaku senang bisa mengantar timnya kembali tampil di panggung teratas pada kompetisi Benua Biru. Dengan demikian, Arsenal kembali memupuk pengalaman untuk konsisten tampil di Liga Champions.

“Berapa lama waktu yang kami punya? Saya pikir secara keseluruhan sangat-sangat positif, setelah enam atau tujuh tahun tanpa berkompetisi dengan tim yang tidak memiliki banyak pengalaman di sana, saya pikir kami telah berkompetisi dengan sangat baik, saya sangat menyukai pendekatan tim dalam setiap pertandingan,” tutur Arteta.

“Dalam satu pertandingan, cara kami mencoba bermain dan mendominasi lawan, kami meraih hasil besar dan pengalaman besar juga,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)