Resmi! Davide Brivio Pisah dengan Tim Alpine Formula 1, Mau Balik ke MotoGP?

Rabu, 13 Desember 2023 - 22:03 WIB
loading...
Resmi! Davide Brivio Pisah dengan Tim Alpine Formula 1, Mau Balik ke MotoGP?
Resmi! Davide Brivio Pisah dengan Tim Alpine Formula 1, Mau Balik ke MotoGP?
A A A
PARIS - Kabar mengejutkan datang dari Formula 1 . Davide Brivio telah resmi berpisah dengan Tim Alpine.

Pada Selasa (12/12/2023), Alpine mengumumkan perpisahan dengan Davide Brivio yang menjabat sebagai Direktur Proyek Ekspansi Balap. Mereka berpisah setelah tiga tahun bersama.

“Setelah tiga tahun berkolaborasi, Alpine Racing akan berpisah dengan Director of Racing Expansion Projects Davide Brivio pada akhir tahun 2023,” tulis pernyataan Alpine.



Brivio sendiri bergabung dengan Alpine sebagai Direktur Balap menjelang musim 2021 setelah mengukir karier yang cemerlang sebagai Manajer Tim Yamaha di World Superbike dan MotoGP, serta Suzuki di MotoGP. Setelah itu, dia ditugaskan sebagai Direktur Proyek Ekspansi Balap oleh tim asal Pranci situ, termasuk mengelola program pembalap muda tim, Alpine Academy.

Direktur Olahraga Sementara Alpine, Julian Rouse pun ditunjuk sebagai penggantinya untuk sementara waktu. Dia akan mengawasi program Alpine Academy, yang saat ini menampilkan sembilan pembalap dari delapan negara, yang mencakup empat seri berbeda dari Formula 2 hingga karting Eropa.

Alpine mengungkapkan bahwa Brivio cabut karena ingin mengejar peluang lain dalam kariernya. Mantan Manajer Tim Suzuki Ecstar di MotoGP itu pun mengakui hal tersebut.

“Merupakan babak yang membanggakan dalam karir motorsport saya untuk terlibat di Formula 1 bersama Alpine. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Alpine atas kesempatan untuk merasakan pengalaman Formula 1 yang merupakan keinginan saya dan juga atas kesempatan untuk mewariskan sebagian pengalaman saya di bidang motorsport kepada pembalap mudanya di Akademi Alpine,” kata Brivio dilansir dari laman resmi F1, Rabu (13/12/2023).

“Saya mendoakan yang terbaik bagi tim dan Akademi di masa depan dan saya yakin kita akan melihat banyak pembalap muda yang mencapai hal-hal fantastis dalam karier mereka. Memainkan peran kecil dalam kesuksesan itu tentu akan menjadi sesuatu yang saya hargai,” tambahnya.

“Saya berterima kasih kepada Alpine karena telah mengakomodasi keinginan saya untuk mengejar peluang lain yang mungkin (dan saya berharap hal itu akan terjadi) di masa depan,” tuturnya.

Kepergian Brivio dari Alpine jelas semakin memperkuat rumor yang telah beredar sebelumnya bahwa dia akan kembali melanjutkan karier di MotoGP dengan Honda. Kabarnya, dia akan menjabat sebagai Direktur Motorsport di Honda Racing Corporation (HRC).

Bahkan, kembalinya Brivio ke MotoGP dengan Honda disebut-sebut menjadi salah satu alasan mengapa Valentino Rossi mau melepas Luca Marini ke Repsol Honda dari timnya. Maklum saja, sang legenda hidup MotoGP memang cukup dekat dengan Brivio ketika keduanya bekerjasama di Yamaha.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)