6 Wakil Terbaik Indonesia Berjuang di BWF World Tour Finals 2023, LIVE di iNews, New Home of Badminton

Rabu, 13 Desember 2023 - 10:36 WIB
loading...
6 Wakil Terbaik Indonesia Berjuang di BWF World Tour Finals 2023, LIVE di iNews, New Home of Badminton
6 Wakil Terbaik Indonesia Berjuang di BWF World Tour Finals 2023, LIVE di iNews, New Home of Badminton
A A A
HANGZHOU - Indonesia mengirimkan 6 wakil terbaiknya untuk berlaga dalam turnamen penutup rangkaian tur bulu tangkis dunia, BWF World Tour Finals 2023 , hari ini, Rabu (13/12/2023) di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, Hangzhou, China. Dengan semangat yang membara, mereka akan bersaing di turnamen pamungkas ini, mencoba meraih kejayaan untuk tanah air.

Di laga perdana, terdapat 2 wakil tunggal putra Indonesia yang siap berlaga, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Ginting tergabung di Grup A dan akan melawan wakil asal Jepang, Kodai Naraoka. Kodai merupakan pemain unggulan yang sukses menduduki posisi 1 dalam Race to Guangzhou 2023 dengan kemenangan 32 kali sepanjang tahun. Sementara, Jojo yang tergabung ke dalam grup B dan akan berhadapan dengan sang juara dunia asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Kemudian, di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi wakil Indonesia yang tampil pertama. Jorji yang masuk ke dalam grup A akan menantang eks tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying asal Taiwan, yang punya rekor bagus di turnamen Finals dengan 3 kali menjadi juara dan 3 kali menjadi runner-up. Misi revans kembali diusung Jorji sebab belum berhasil mengalahkan Tai Tzu Ying dalam 8 pertemuan sebelumnya.



Laga perdana ini juga akan diwarnai dengan perang saudara di nomor ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan ditantang Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Walau dalam satu grup, sebenarnya tak jadi musibah bagi keduanya. Pasalnya, mereka bisa saja memiliki kans untuk sama-sama lolos ke babak knock-out. Namun, memang ujian keduanya cukup sulit melihat lawan mereka di grup B adalah juara dunia asal Korea, yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan Kang/Seo dan Kim Astrup/Anders Rasmussen asal Denmark.

Terakhir, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan menantang mantan pasangan nomor satu asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Apri/Fadia masuk dalam Grup A dan diisi pula oleh dua andalan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan selaku ganda putri nomor satu dunia dengan konsistensi tinggi serta Liu Sheng Shu/Tan Ning yang membuktikan tajinya sejak juara dunia BWF 2023 junior. Bahkan, Liu/Tan berhasil menembus 10 besar ranking BWF ganda putri tahun 2023 dalam waktu singkat. Lantas, sejauh mana langkah wakil-wakil terbaik Indonesia di World Tour Finals tahun ini? Penasaran siapakah juara dari para juara di BWF World Tour Finals 2023?

Dukung dan saksikan perjuangan para pebulutangkis terbaik Indonesia di turnamen major penutup tahun ini, BWF World Tour Finals 2023, hari ini (Rabu, 13 Desember 2023) pukul 08.50 WIB, LIVE di iNews, New Home of Badminton. iNews dan MNCTV Official Broadcaster BWF World Tour Finals 2023.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)