Prediksi Line Up Timnas Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023, Tanpa Tomiyasu dan Kubo

Rabu, 13 Desember 2023 - 16:01 WIB
loading...
Prediksi Line Up Timnas Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023, Tanpa Tomiyasu dan Kubo
Prediksi Line Up Timnas Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023, Tanpa Tomiyasu dan Kubo
A A A
JAKARTA - Timnas Jepang menjadi salah satu unggulan di ajang Piala Asia 2023 . Pada drawing yang dilakukan sebelumnya, mereka tergabung dalam Grup D bersama Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Melihat nama-nama pengisi Grup D, Jepang tentu sangat diunggulkan. Setelah menghadapi Vietnam dan Irak terlebih dahulu, nantinya Samurai Biru bakal berhadapan dengan timnas Indonesia di Matchday ke-3, tepatnya Rabu, (24/1/2024).

Saat ini, Jepang memang belum mengumumkan skuad resmi untuk gelaran Piala Asia 2023. Kendati begitu, mereka sudah memanggil sekitar 23 nama dalam persiapannya menuju babak utama Piala Asia 2023.



Setidaknya, pemain-pemain yang dipanggil ini bisa menjadi gambaran terkait barisan line-up yang nantinya bakal mereka tampilkan di Piala Asia 2023. Berikut prediksi susunan pemain yang diturunkan Jepang saat laga melawan Indonesia.

Prediksi Line Up Timnas Jepang vs Indonesia


Berkaca pada laga terakhir timnas Jepang saat berhadapan dengan Suriah di Kualifikasi Piala Dunia 2026, mereka memasang formasi 4-2-3-1. Sebelum itu, Samurai Biru juga menggunakan formasi yang sama kala menghadapi Myanmar.

Maka dari itu, katakanlah timnas Jepang bakal tetap mengadopsi skema 4-2-3-1 melawan Indonesia. Di bawah mistar, posisi kiper akan dipercayakan kepada Zion Suzuki yang saat ini membela klub Sint-Truiden (Belgia).

Pada sektor pertahanan, duet Shogo Taniguchi (Al Rayyan SC/Qatar) dan Koki Machida (Union SG/Belgia) akan menjadi bek tengah. Keduanya bakal diapit Yukinari Sugawara (Az Alkmaar/Belanda) dan Hiroki Ito (VfB Stuttgart/Jerman) sebagai bek sayap kanan-kiri.

Beralih ke lini tengah, dua gelandang bertahan bakal diisi Aoi Tanaka (Fortuna Dusseldorf/Jerman) dan Kaishu Sano (Kashima Antlers/Jepang).

Sedikit maju ke depan, sayap kanan dan kiri bakal ditempati Junya Ito (Stade Reims/Prancis) dan Ritsu Doan (SC Freiburg/Jerman). Sementara di bagian tengahnya bakal diisi Takumi Minamino (AS Monaco/Prancis).

Satu ujung tombak yang ditempatkan bisa diisi Takuma Asano (VfL Bochum/Jerman). Selain itu, ia juga bisa bergantian dengan Ueda Ayase (Feyenoord/Belanda).

Timnas Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki;Shogo Taniguchi, Koki Machida, Yukinari Sugawara, Hiroki Ito;Aoi Tanaka, Kaishu Sano, Junya Ito, Ritsu Doan, Takumi Minamino; Takuma Asano.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5265 seconds (0.1#10.140)