Gelandang Kelahiran Belanda Thom Haye Berminat Perkuat Timnas Indonesia

Kamis, 14 Desember 2023 - 02:02 WIB
loading...
Gelandang Kelahiran Belanda Thom Haye Berminat Perkuat Timnas Indonesia
Gelandang Kelahiran Belanda Thom Haye Berminat Perkuat Timnas Indonesia
A A A
HEERENVEEN - Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye optimistis bisa memperkuat Timnas Indonesia di waktu mendatang. Bahkan, ia menyambut netizen Indonesia yang mulai menyerbu akun Instagram miliknya.

Thom Haye merupakan gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda pada 9 Februari 1995. Gelandang berusia 28 tahun itu memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Solo dan neneknya asal Sulawesi.



Sebelumnya, Thom Haye mengaku masih memikirkan tawaran memperkuat Timnas Indonesia. Namun, ia sudah berubah pikiran dan ingin mengikuti jejak Rafael Struick hingga Justin Hubner untuk berseragam Pasukan Garuda.

Dalam sebuah podcast bersama ESPN NL, Thom Haye mendapatkan pertanyaan mengenai banyaknya permintaan netizen Tanah Air untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia pun mengaku senang dan merasa yakin bisa memperkuat Pasukan Garuda.

"Ya itu akan menyenangkan dan akan terjadi. Saya yakin hal itu pasti akan terjadi," kata Thom Haye dikutip dari ESPN NL, Rabu (13/12/2023).

Thom Haye pun menyadari banyak netizen Indonesia yang telah membanjiri komentar di Instagramnya, meski belum di naturalisasi. Namun, ia sudah mengetahui betapa buruknya komentar-komentar dari netizen Indonesia jika menunjukkan performa mengecewakan.

"Ya tentu, saya sudah menyadari itu dan sekarang-pun saya masih merasakannya. Padahal prinsipnya (saya) belum menjadi bagian (dari Timnas Indonesia) sama sekali. Saya tahu betapa buruknya itu dan saya juga sudah melihat hal tersebut pada orang lain, jadi ya (saya harus siap-siap)," ujarnya.

Salah satu pembawa acara memberikan contoh tentang bagaimana pemain keturunan Indonesia bisa menjadi superstar di Indonesia. Irfan Bachdim dan Ezra Walian menjadi dua pemain keturunan Indonesia-Belanda yang bisa menjadi bintang di Indonesia dengan cepat.

Menanggapi hal tersebut, Thom Haye pun merasa aneh dengan apa yang terjadi. Pemain bertinggi 187 cm itu pun mengaku harus menyesuaikan diri karena bisa membuatnya cemerlang dengan apa yang diperoleh saat menjadi superstar di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)