Tommy Millar dan Jayden Siecker, 2 Pemain Keturunan yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Kamis, 14 Desember 2023 - 01:01 WIB
loading...
Tommy Millar dan Jayden Siecker, 2 Pemain Keturunan yang Ingin Bela Timnas Indonesia
Tommy Millar dan Jayden Siecker, 2 Pemain Keturunan yang Ingin Bela Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia mendapatkan kabar bagus untuk bisa memperkuat skuadnya. Sebab, dua pemain muda keturunan, Tommy Millar dan Jayden Siecker ingin memperkuat Skuad Garuda.

Berusia 18 tahun, Jayden Siecker sedang memperkuat klub Belanda, Vitesse U-21. Kiper bertinggi 187 cm itu memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya yang memiliki ibu atau nenek berasal dari Bali.

"Nenek saya lahir besar di Bali disana masih punya banyak saudara, tetapi kami sekarang Tinggal di Belanda," kata Jayden Siecker dikutip dari Futboll Indonesia, Rabu (13/12/2023).



Jayden Siecker bergabung dengan Vitesse U-18 pada Juli 2023. Sebelumnya, ia merupakan jebolan dari Graafschap Youth dan berhasil menembus tim U-17 dan U-18.

Sejauh ini, Jayden Siecker sudah tampil sebanyak tiga laga dan telah kemsukan empat gol. Meski sudah kemasukan empat gol, tetapi ia berhasil membawa Vitesse U-18 mendapatkan kemenangan 3-1 atas FC Utrecht U-18 serta imbang 2-2 dengan Feyenoord U-18 dan 1-1 dengan Ajax Amsterdam U-18.

Sedangkan, Tommy Milliar merupakan pemain keturunan Indonesia-Kanada. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki garis keturunan Indonesia dari ibunya, sedangkan kakeknya lahir di Surabaya dan neneknya dari Belanda.

Tommy Milliar memiliki tinggi 190 cm dan bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang, dan penyerang. Saat ini, ia sedang memperkuat klub kasta tertinggi Liga Selandia Baru, West Coast Rangers.



Sejauh ini, Tommy Millar sudah tampil enam pertandingan di bersama West Coast Rangers dan membuat dua assist. Kemudian, ia kembali ke Kanada untuk bermain di Universitas Capilano dan tampil sebagai starter sebanyak 12 kali dengan menyumbangkan enam assist serta masuk ke dalam tim terbaik di liga musim ini.

Meksi Jayden Siecker dan Tommy Milliar sangat ingin membela Timnas Indonesia, tetapi keduanya terhalang administrasi. Sebab, kedua pemain tersebut tak memiliki paspor Indonesia dan harus menjalani proses naturalisasi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)