Borussia Dortmund Penuh Percaya Diri Jelang Hadapi PSG

Rabu, 13 Desember 2023 - 22:31 WIB
loading...
Borussia Dortmund Penuh Percaya Diri Jelang Hadapi PSG
Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan kontra Paris Saint-Germain (PSG). / Foto: Instagram @edinterzic11
A A A
DORTMUND - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan kontra Paris Saint-Germain (PSG). Terzic menegaskan jika timnya siap membuat PSG melakukan kesalahan dalam laga mendatang.

Dortmund akan menjamu PSG di laga terakhir Grup F Liga Champions 2023-2024. Pertandingan penentu juara grup itu akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (14/12/2023) dinihari, pukul 03.00 WIB.

Tim berjuluk Die Borussen saat ini sedang membutuhkan tiga poin untuk memantapkan diri sebagai pemuncak klasemen akhir Grup F. Sementara, PSG membutuhkan kemenangan untuk mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar.



Apabila menderita kekalahan, PSG bisa saja gagal lolos andai pertandingan AC Milan versus Newcastle United menghasilkan pemenang. Situasi rumit bagi Les Parisiens itu menjadi keuntungan bagi Borussia Dortmund .

Melihat situasi PSG, Terzic tidak akan menaruh rasa kasihan dalam pertandingan mendatang. Pelatih berpaspor Jerman itu menegaskan siap membuat Les Parisiens melakukan kesalahan dan menelan kekalahan.

"Ini merupakan grup yang menarik, dan akan berlangsung hingga akhir. Pertandingan besok adalah tentang menemukan perpaduan yang tepat dan saling mendukung," ungkap Terzic, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (13/12/2023).

"Ini adalah satu-satunya cara untuk memaksa lawan melakukan hal-hal yang tidak ingin mereka lakukan. Paris perlu menang, tapi mereka tahu kami juga menginginkannya," lanjutnya.

Senada dengan sang pelatih, bek Borussia Dortmund, Nico Schlotterbeck juga tidak akan memberi ampun untuk raksasa Prancis itu. Schlotterbeck meyakini, skema Die Borussen bisa mematikan tipikal permainan PSG.



"Kami ingin menjadi yang pertama di grup. Paris memiliki banyak pemain cepat. Yang terpenting, kami harus mempertahankan kedalaman. Jika kami kompak, kami stabil. Kekompakan adalah kuncinya," pungkas Schlotterbeck.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3704 seconds (0.1#10.140)