Santos Terdegradasi, Neymar Ingin Pulang Jadi Juru Selamat

Kamis, 14 Desember 2023 - 23:03 WIB
loading...
Santos Terdegradasi, Neymar Ingin Pulang Jadi Juru Selamat
Bintang tim nasional Brasil, Neymar ingin kembali ke klub kampung halamannya, Santos untuk menjadi juru selamat. / Foto: Instagram @neymarjr
A A A
VILA BELMIRO - Bintang tim nasional Brasil, Neymar ingin kembali ke klub kampung halamannya, Santos untuk menjadi juru selamat. Pemain depan Al-Hilal itu bahkan mengajukan permohonan kepada pihak klub untuk memensiunkan nomor 11, yang merupakan bekas nomor punggungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Santos terdegradasi untuk kali pertama dalam sejarah klub. Klub tersebut hanya mampu finis di peringkat 17 klasemen akhir Liga Brasil 2023 dengan perolehan 43 poin dari 38 laga.

Neymar pun sangat sedih ketika mengetahui klub yang membesarkan namanya terdegradasi. Bahkan dirinya dikabarkan bersedia kembali ke Santos sebagai juru selamat.



Neymar sangat ingin membawa Santos promosi kembali ke kasta teratas Liga Brasil. Kabar tersebut diungkapkan Presiden Santos, Marcelo Texeira.

Menurut Texeira, Neymar ingin Santos memensiunkan bekas nomor punggungnya, yakni 11 sampai transfer sensasional tersebut terwujud. Untuk diketahui, Santos baru saja memensiunkan untuk sementara nomor punggung 10 yang merupakan peninggalan Pele, sang legenda Brasil.

"Kemarin saya menerima teleponnya (Neymar). Dia berkata: 'Presiden, Anda sudah pensiunkan nomor 10 sampai Anda kembali ke divisi pertama, jadi pensiunkan nomor 11 sampai saya kembali'. Saya sudah bahagia (tertawa), saya sudah penuh harapan (kembali ke Santos)," ungkap Texeira seperti dikutip Goal International, Rabu (13/12/2023).

Texeira juga menyebutkan jika Neymar telah dimasukkan ke grup WhatsApp para pemain. Menurutnya, Santos akan menerima dengan tangan terbuka andai sang bintang serius ingin pulang.

"Saya akan memasukkannya ke dalam grup kami, sehingga kami dapat belajar menjaga 11 juga, Kami berharap Neymar kembali di masa mendatang," harap Texeira.

"Mari kita pensiunkan nomor 10 sejenak. Dan pada nomor 11 kita akan menunggu sampai bintang kita kembali," sambungnya.

"Liga Brasil tahun ini dinamai Raja Pele, Kami akan meneruskan misi ini. Kami akan kembali ke divisi teratas, namun sampai saat itu tiba, kami tidak akan mengenakan seragam paling gemilang kami," kata dia.



Ambisi Neymar untuk kembali ke Santos cukup sulit. Pasalnya, dirinya masih terikat kontrak bersama raksasa Arab Saudi, Al-Hilal hingga musim panas 2025.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)