8 Mantan Pemain NBA Turut Ramaikan Persaingan IBL 2024

Kamis, 14 Desember 2023 - 08:03 WIB
loading...
8 Mantan Pemain NBA Turut Ramaikan Persaingan IBL 2024
Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024 diyakini bakal berjalan seru, lantaran bakal kedatangan 8 mantan pemain NBA. / Foto: Basudiwa Supraja
A A A
JAKARTA - Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024 diyakini bakal berjalan seru. Pasalnya, ada sebanyak 8 mantan pemain NBA ikut berkarier di kompetisi basket bergengsi di Tanah Air tersebut.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam ajang media day di Jakarta, Selasa (12/12/2023). Total terdapat 39 pemain asing yang bakal berkompetisi di IBL 2024.

Selain NBA, ada juga dari beberapa pemain asing itu yang merupakan jebolan Liga Basket Jepang. Mereka semua dikabarkan belum pernah main di Indonesia sebelumnya. Tentunya hal itu makin memeriahkan IBL. Selain itu, persaingan IBL juga diyakini bakal semakin sengit.



"Nanti di IBL 2024 ada 39 pemain asing yang belum pernah main di Indonesia. Delapan di antaranya ada yang dari NBA. Selain itu, ada juga yang main di J League dan lain-lain," terang Junas.

Kedelapan mantan pemain NBA itu berada pada lima klub. Pelita Jaya Bakrie punya tiga mantan pemain NBA, yakni Malachi Lewis Richardson dan Thomas Earl Robinson (keduanya mantan Sacramento Kings) dan Kevin McDaniels (mantan Houston Rockets).

Kemudian, RANS Simba bakal diperkuat Jerome Jordan (mantan Brooklyn Nets) dan LeBryan Nash (mantan Houston Rockets). Lalu Dewa United kedatangan Jordan Adams (mantan Memphis Grizzlies).



Sementara, Jabari Carl Bird (mantan Boston Celtic) bermain untuk Rajawali Medan. Terakhir, ada Mycheal Jerome Henry (mantan Memphis Grizzlies) yang memperkuat Satria Muda Pertamina.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3008 seconds (0.1#10.140)