Jelang TC Timnas Indonesia, Persib Bandung Akan Terus Pantau Kondisi Cedera Rachmat Irianto

Kamis, 14 Desember 2023 - 19:04 WIB
loading...
Jelang TC Timnas Indonesia, Persib Bandung Akan Terus Pantau Kondisi Cedera Rachmat Irianto
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyampaikan kabar buruk buat timnas Indonesia, perihal cedera yang dialami Rachmat Irianto. / Foto: Instagram @rachmatirianto
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyampaikan kabar buruk buat timnas Indonesia, perihal cedera yang dialami Rachmat Irianto . Kondisi gelandang andalan Maung Bandung itu akan terus dipantau tim medis Persib jelang pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Pemain yang akrab disapa Rian itu mengalami cedera ringan jelang laga Persib versus Persik Kediri, Minggu (10/12/2023). Cedera tersebut didapat Rian usai mengalami benturan di laga sebelumnya.

Hal ini tentu menjadi kabar buruk untuk timnas Indonesia. Pasalnya, Rian merupakan salah satu pilihan utama pelatih timnas, Shin Tae-yong di lini tengah.



Jelang laga Persib lawan Bali United yang akan digelar Senin (18/12/2023) mendatang, masih belum ada tanda-tanda cedera Irianto bakal membaik. Untuk diketahui, TC timnas Indonesia di Turki jelang Piala Asia 2023 akan dimulai 2 hari setelah laga tersebut.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan jika cedera yang dialami Rian belum pulih. Menurutnya, mantan pemain Persebaya Surabaya itu masih mengalami nyeri, dan masih akan diperiksa lebih lanjut tim dokter Persib.

"Dia (Rian) masih merasakan nyeri dan harus melakukan pemindaian, karena ada sesuatu," ujar Hodak seperti dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (13/12/2023).

Hodak belum bisa memastikan perihal ketersediaan Rian di laga Persib kontra Bali United. Tentu diharapkan Rian bisa pulih sesegera mungkin. Persib akan bertandang ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Peran Rian di skuad berjuluk Maung Bandung cukup vital.



Rian tampil sebanyak 16 kali, mencetak 1 gol dan 1 assist. Perannya di Tim Merah Putih juga sama vitalnya. Rian tak pernah absen dari skuad timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Oleh karenanya, cukup mengkhawatirkan jika akhirnya kondisi Rian belum membaik saat TC timnas Indonesia di Turki nanti.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)