Rafael Struick Terkenal sejak Gabung Timnas Indonesia: Kalau Pensiun Saya Mau Jadi Selebgram

Rabu, 13 Desember 2023 - 21:01 WIB
loading...
Rafael Struick Terkenal sejak Gabung Timnas Indonesia: Kalau Pensiun Saya Mau Jadi Selebgram
Rafael Struick Terkenal sejak Gabung Timnas Indonesia: Kalau Pensiun Saya Mau Jadi Selebgram
A A A
DEN HAAG - Penyerang Timnas Indonesia , Rafael Struick mengakui sudah memikirkan masa depan usai pensiun dari sepak bola. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu mengakui ingin menjadi selebgram.

Rafael Struick menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Saat ini, ia memiliki 1,2 juta pengikut di jejaring sosial tersebut.

Bahkan, Rafael Struick memasang konten eksklusif dengan harga 0,05 Euro per bulan. Orang-orang yang telah membayar pun bisa melihat kehidupan sehari-harinya.



Sementara Rafael Struick sudah memutuskan masa depannya, setelah pensiun dari sepak bola. Ia mengaku ingin menjadi selebgram, karena jumlah pengikutnya akan terus bertambah.

"Saat ini saya memiliki banyak pengikut dan itu akan terus bertambah di tahun-tahun mendatang. Saya bahkan berpikir, saya bisa menjadi influencer setelah karier sepak bola saya selesai," kata Rafael Struick dikutip dari Omroep West, Rabu (13/12/2023).

"Tidak hanya untuk follower Indonesia saja, tapi juga untuk fans dari negara lain. Bagi saya itu tampak keren," jelasnya.

Meski mendapatkan banyak tawaran untuk berkolaborasi, tetapi Rafael Struick tak menanggapinya. Bahkan, ia ingin orang-orang mengenalnya sebagai pemain sepak bola karena kemampuan yang dimilikinya, buka dari Instagram.

"Saya menerima pesan dari perusahaan tentang kolaborasi, namun saya tidak pernah benar-benar menanggapinya. Saya pikir para atlet kadang-kadang berjalan di atas pilar periklanan dan saya ingin menjauhi hal itu. Saya ingin orang-orang mengenal saya dari sepak bola, bukan dari Instagram," jelasnya.

Saat ini, Rafael Struick sedang memperkuat klub kasta kedua Liga Belanda, ADO Den Haag. Pemain berusia 20 tahun itu pun sudah tampil sebanyak empat kali di semua kompetisi tanpa mencetak gol maupun assist.

Namun usai mengalami cedera, Rafael Struick harus tampil bersama ADO Den Haag U-21 untuk mengembalikan performanya. Ia pun membuktikan kualitasnya dengan mencetak tiga gol dari dua laga.

Selain itu, Rafael Struick juga akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari - 10 Februari 2024. Skuad Garuda tergabung di Grup D bersama Vietnam, Irak dan Jepang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)