Hasil BWF World Tour Finals 2023: Apriyani/Fadia Dikalahkan Ganda Putri Terbaik Dunia

Kamis, 14 Desember 2023 - 13:01 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2023: Apriyani/Fadia Dikalahkan Ganda Putri Terbaik Dunia
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menelan kekalahan pertamanya di BWF World Tour Finals 2023 / Foto: PBSI
A A A
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menelan kekalahan pertamanya di BWF World Tour Finals 2023. Ganda putri Indonesia itu tumbang dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga kedua fase Grup A dengan dua game langsung 10-21, 14-21 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Kamis (14/12/2023).

Sejak game pertama, Apri/Fadia sulit mengembangkan permainan terbaiknya. Pasalnya, Chen/Jia tampil cukup dominan sejak awal dengan berhasil unggul 7-2 atas pasangan Indonesia itu.

Terlihat, Apri/Fadia masih kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan yang diberikan pasangan tuan rumah. Alhasil, Chen/Jia berhasil unggul 11-3 di interval game pertama hanya dalam durasi enam menit. Selepas interval, pasangan nomor satu dunia itu tidak menurunkan tempo permainannya.



Variasi serangan yang dilancarkan Chen/Jia masih cukup sulit untuk dikembalikan oleh Apri/Fadia sehingga mereka semakin tertinggal menjadi 7-16. Pada akhirnya, pasangan nomor tujuh dunia asal Indonesia itu harus tumbang di game pertama dengan skor 10-21.

Di game kedua, kedua pasangan bermain cukup intens. Chen/Jia yang terus menebar ancaman ke pertahanan yang dimiliki Apri/Fadia mamu unggul 7-5. Meski begitu, Apri/Fadia juga mencoba untuk terus memperkecil kedudukan.

Namun sayangnya, ganda putri andalan Indonesia itu harus tertinggal 7-11 dari Chen/Jia di interval gim kedua. Selepas interval, Apri/Fadia terus berupaya mengejar ketertinggalannya, namun kerap melakukan kesalahan sehingga membuat lawan unggul 14-10.



Setelah itu, rally-rally panjang kerap tersaji. Namun Apri/Fadia masih tertinggal cukup jauh dengan skor 12-17. Pada akhirnya, mereka kembali harus mengakui ketangguhan dari Chen/Jia dengan hasil kekalahan 14-21 di game kedua.

Meski kalah, asa Apri/Fadia untuk melaju ke babak semifinal masih terbuka. Mengingat, mereka sebelumnya meraih kemenangan di laga pertamanya. Di laga terakhir, pasangan nomor tujuh dunia itu akan menghadapi utusan China lainnya, yakni Liu Sheng Su/Tan Ning.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)