Pratama Arhan Cabut dari Tokyo Verdy, Begini Respons Shin Tae-yong

Kamis, 14 Desember 2023 - 16:28 WIB
loading...
Pratama Arhan Cabut dari Tokyo Verdy, Begini Respons Shin Tae-yong
Pratama Arhan dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Instagram/@shintaeyong7777
A A A
BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan tidak masalah Pratama Arhan hengkang dari tim kasta pertama Liga Jepang (J1 League), Tokyo Verdy. Sebab, perjalanan karier pemain itu tidak terhenti di sana dan harus berkembang.

Sebagaimana diketahui, pemain Timnas Indonesia itu dua tahun berkarier di Tokyo Verdy . Namun, Pratama Arhan hanya mendapatkan empat kali kesempatan turun laga.

Shin Tae-yong mengatakan mendukung penuh langkah pemain asal Blora itu demi berkembang kariernya. Sebab, dia nilai Pratama Arhan butuh menit bermain lebih banyak.

"Saya berharap pemain yang pemain pindah kemanapun harus dapat bermain di timnya," kata Shin Tae-yong di Bekasi, Kamis (14/12/2023).



Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan waktu dua tahun sudah cukup untuk Pratama Arhan di sana. Dia memastikan memang tidak mudah pemain itu menembus skuad utama tim tersebut.

"Dia hampir tidak main di Tokyo Verdy," ucapnya.

Shin Tae-yong mengatakan Pratama Arhan harus memastikan mendapatkan jam terbaik lebih banyak di klub barunya. Jadi, pemain itu harus lebih keras segera melakukan adaptasi bersama tim barunya nanti.

"Menurut saya itu pilihan yang baik jika dia pindah dan dapat bermain terus," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)