LIVE di iNews BWF World Tour Finals 2023: Saksikan Duel Anthony Ginting vs Tunggal Putra 1 Dunia

Jum'at, 15 Desember 2023 - 09:05 WIB
loading...
LIVE di iNews BWF World Tour Finals 2023: Saksikan Duel Anthony Ginting vs Tunggal Putra 1 Dunia
BWF World Tour Finals 2023 bakal menyajikan pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Jumat (15/12/2023) / Foto: MNC Media
A A A
BWF World Tour Finals 2023 bakal menyajikan pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Jumat (15/12/2023). Wakil-wakil terbaik Indonesia akan berjuang mati-matian untuk merebut posisi teratas klasemen, mengincar tiket ke babak semifinal dengan melawan para pebulu tangkis elit dunia.

Ambisi untuk merebut tiket ke babak semifinal semakin membara, dengan wakil Merah Putih diharapkan memetik setidaknya dua kemenangan guna membuka pintu menuju babak selanjutnya. Kemarin, Kamis (14/12), tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung kembali menjadi wakil pertama Indonesia yang berlaga namun sayangnya harus rela menelan kekalahan kedua melawan pemain andalan Korea, An Se Young dengan skor 14-21 dan 16-21. Artinya, peluang Jorji melangkah ke babak semifinal kini sepenuhnya tertutup.

Hasil serupa dialami oleh ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang lagi-lagi menelan kekalahan kedua saat melawan juara dunia asal Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor telak 9-21 dan 12-21. Sementara itu, wakil ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjalani laga penentuan ke semifinal melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning asal Cina usai kalah di match hari kedua atas ganda terbaik dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 10-21 dan 14-21.



Berbeda dengan ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses raih poin kedua dengan mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lewat dua gim saja dengan skor 21-12 dan 21-18. Kemenangan tersebut membawa Fajar/Rian berada di puncak klasemen grup B dan memastikan tempat di babak semifinal. Tugas terakhir Fajar/Rian pada babak grup tinggal satu, yakni menghadapi Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan.

Kemenangan tersebut diikuti oleh wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang sukses menaklukkan jagoan tuan rumah, Shi Yu Qi lewat drama rubber game 21-11, 7-21 dan 17-21. Hasil tersebut menjadi modal baik bagi Ginting untuk melaju ke semifinal. Hari ini, ia akan kembali berjuang meraih kemenangan berhadapan dengan lawan yang tidak mudah yakni, tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen asal Denmark.

Lagi-lagi menutup laga dengan sangat baik, Jonatan Christie kembali rebut kemenangan kedua, kali ini mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen lewat dua gim saja dengan skor 21-16 dan 21-18. Dengan kemenangan ini, Jojo menempati tempat teratas klasemen. Lantas, sejauh mana langkah wakil-wakil terbaik Indonesia di World Tour Finals tahun ini? Penasaran siapakah juara dari para juara di BWF World Tour Finals 2023?



Dukung dan saksikan perjuangan para pebulutangkis terbaik Indonesia di turnamen major penutup tahun ini, BWF World Tour Finals 2023, hari ini (Jumat, 15 Desember 2023) pukul 08.50 WIB, LIVE di iNews, New Home of Badminton. iNews dan MNCTV Official Broadcaster BWF World Tour Finals 2023.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #iNewsSports #iNewsMediaGroup #MNCGroup #BWFWorldTourFinals2023 #BWF #iNewsBWFWorldTourFinals #NewHomeofBadminton #Indonesia
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)