Kisah Perjalanan Otto Wallin: Calon Lawan Anthony Joshua yang Pernah Bekerja di RS Jiwa

Jum'at, 15 Desember 2023 - 19:04 WIB
loading...
Kisah Perjalanan Otto Wallin: Calon Lawan Anthony Joshua yang Pernah Bekerja di RS Jiwa
Kisah perjalanan Otto Wallin, calon lawan Anthony Joshua sepertinya menarik untuk diulas sebelum kedua petinju ini beradu jotos di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, 23 Desember 2023 / Foto: FIGHTMAG
A A A
Kisah perjalanan Otto Wallin , calon lawan Anthony Joshua sepertinya menarik untuk diulas sebelum kedua petinju ini beradu jotos di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, 23 Desember 2023. Petinju berusia 33 tahun itu sebelum menjadi petinju profesional pernah bekerja di rumah sakit jiwa menangani pasien seorang pembunuh dan pedofil.

Wallin mengenal olahraga tinju dari atlet Olimpiade Swedia, Kennedy Katende. Saat itu dia berlatih di ruang bawah tanah yang disebutnya sebagai gym.

"Saya mulai bertinju di ruang bawah tanah, itu adalah gym. Itu seperti pusat rekreasi. Mereka masih memiliki klub di sana. Kami memiliki beberapa orang baik di sana ketika saya pertama kali memulai, kami memiliki seorang atlet Olimpiade. Dia adalah Kennedy Katende," kenang Wallin.



"Dia (Katende) mengikuti Olimpiade sebanyak dua kali. Saya ingat dia sukses, saya ingin menjadi seperti dia, saya ingat dia berkeliling dengan mobil bagus dan itu adalah motivasi yang baik karena saya menginginkan mobil seperti dia. Itu seperti Dodge, menurutku."

Sekarang Wallin berlatih di New York, dan ketika disinggung apakah ia berniat memiliki mobil seperti Katende?

"Saya membeli mobil? Mungkin aku akan membeli sepeda baru. Saya tidak membutuhkan mobil di New York, saya berkeliling dengan Citybikes jadi mungkin saya akan membeli sepeda sendiri."



Motivasi inilah yang bakal dijadikan Wallin untuk memenangkan pertarungan melawan Joshua. Menghadapi Joshua yang dikenal kejam saat berada di atas ring sepertinya bukan hal yang berat bagi Wallin.

Karena Wallin sudah terbiasa menangani seseorang yang dikenal kejam. Pasalnya, dia pernah menangani pasien seorang pembunuh dan pedofil sewaktu masih bekerja di rumah sakit jiwa.

Bagaimana penampilan Wallin di atas Ring?


Wallin sejauh ini sudah menjalani 28 pertarungan dengan catatan 26 menang (14 KO) dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan terjadi pada 2019 lalu saat dikalahkan Tyson Fury.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)