Apakah Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Pesepak Bola Dunia yang Cetak 1.000 Gol?

Jum'at, 15 Desember 2023 - 21:03 WIB
loading...
Apakah Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Pesepak Bola Dunia yang Cetak 1.000 Gol?
Apakah Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Pesepak Bola Dunia yang Cetak 1.000 Gol?
A A A
RIYADH - Cristiano Ronaldo , salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, tengah mengejar rekor luar biasa dengan mencetak 1.000 gol dalam kariernya yang cemerlang. Mampukah sang megabintang mencapai angka tersebut?

Perjalanan menuju pencapaian ini dimulai ketika Ronaldo bergabung dengan Sporting Lisbon di Portugal pada usia muda. Bakatnya yang luar biasa segera terlihat, dan Manchester United tidak ragu untuk merekrutnya pada tahun 2003.



Setelah beberapa musim bersama Manchester United, Ronaldo menjadi ikon di Old Trafford dan membantu klub meraih berbagai gelar, termasuk Liga Champions UEFA pada musim 2007-2008. Performa impresifnya menarik perhatian Real Madrid, yang kemudian memecahkan rekor transfer dengan mengontraknya pada 2009. Di Santiago Bernabeu, Ronaldo tidak hanya mempertahankan ketajamannya tetapi juga memecahkan rekor gol secara teratur.

Kariernya masuk babak baru ketika Ronaldo memutuskan bergabung dengan Juventus pada 2018. Di Serie A Italia, ia melanjutkan penampilannya yang brilian dan menjadi top skorer tim. Prestasinya terus berkembang sebelum akhirnya dia kembali ke Manchester United hingga namanya terus merosot.

Kini Ronaldo hengkang ke klub Arab Saudi, Al Nassr. Meski tidak bermain di Eropa, Ronaldo terus mencetak gol baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions Asia, membuatnya kini mengoleksi 869 gol di level klub dan tim nasional. Pertanyaannya, di usia yang sudah mencapai 38 tahun, apakah Ronaldo dapat mengejar angka 1000 gol sebelum dia pensiun?
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)