Hasil Drawing Semifinal BWF World Tour Finals 2023: Dua Wakil Indonesia Tantang Pemain Tuan Rumah

Sabtu, 16 Desember 2023 - 07:44 WIB
loading...
Hasil Drawing Semifinal BWF World Tour Finals 2023: Dua Wakil Indonesia Tantang Pemain Tuan Rumah
BWF telah melakukan drawing semifinal World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China. / Foto:
A A A
HANGZHOU - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah melakukan drawing semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China, Jumat (15/12/2023) malam WIB. Hasilnya, dua wakil Indonesia yang tersisa bakal menghadapi para pemain tuan rumah.

Dua penggawa Tim Merah Putih yang berhasil melenggang ke semifinal WTF 2023 adalah bintang tunggal putra, Jonatan Christie , dan ganda putra, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto .

Jonatan melenggang ke semifinal sebagai runner-up Grup B dengan koleksi 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Sedangkan Fajar/Rian berhasil menjadi juara Grup B sektor ganda putra dengan catatan yang sama.



Di semifinal, Jonatan bakal berhadapan dengan juara Grup A yakni Shi Yu Qi dari China. Sedangkan laga semifinal lainnya terjadi pertarungan dua jagoan Denmark, yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Fajar/Rian akan menantang pasangan nomor satu dunia asal China, Liang Weng Keng/Wang Chang. Pada laga semifinal lainnya, Juara Dunia 2023 dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae juga akan melawan wakil tuan rumah, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Beralih ke sektor tunggal putri, terjadi dua laga ulangan fase grup. Bintang Korea Selatan, An Se Young bersua Tai Tzu Ying dari Taiwan, serta pemain tuan rumah, Chen Yu Fei ditantang andalan Spanyol, Carolina Marin.

Laga ulangan fase grup juga terjadi di sektor ganda putri. Dua duet tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Li Sheng Su/Tan Ning bakal saling bentrok. Sedangkan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menantang duo Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Hal yang sama juga terjadi di sektor ganda campuran. Unggulan pertama tuan rumah, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping bertemu lagi dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang. Sedangkan Juara Dunia 2023 dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung ditantang pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)