Marc Marquez Bakal Bikin Rider Ducati Harap-harap Cemas

Sabtu, 16 Desember 2023 - 19:07 WIB
loading...
Marc Marquez Bakal Bikin Rider Ducati Harap-harap Cemas
Kehadiran bintang MotoGP, Marc Marquez di Gresini Ducati bisa menjadi ancaman bagi para rider lain di tim pabrikan asal Italia tersebut. / Foto: Instagram @marcmarquez93
A A A
JAKARTA - Kehadiran bintang MotoGP, Marc Marquez di Gresini Ducati bisa menjadi ancaman bagi para rider lain di tim pabrikan asal Italia tersebut. Ducati bakal dihadapkan pada dua pilihan berat setelah musim MotoGP 2024.

Mereka bakal mempertimbangkan untuk mempertahankan Marquez atau mendepak salah satu rider mereka di 2025. Namun, hal ini tergantung pada performa pembalap berjuluk The Baby Alien itu ke depannya.

Pasalnya, saat ini keuangan Ducati dikabarkan belum sepenuhnya prima. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan, saat ini pihaknya sedang berada dalam masa pra Covid-19. Artinya, Ducati sedang memupuk kembali finansial mereka.



Marquez merupakan pembalap dengan nilai yang fantastis. Mau tidak mau, Ducati paling banter hanya bisa mengontrak The Baby Alien setahun. Jika tidak, mereka bisa pakai opsi kedua yakni melepas salah satu rider lainnya demi mempertahankan Marquez.

"Tentunya ada aspek penting yang perlu digarisbawahi, yaitu dari sudut pandang ekonomi, kita tidak lagi berada dalam masa pra Covid-19, di mana pembalap seperti dia bisa mendapatkan gaji super jutawan," ujar Ciabatti, seperti dilansir Crash, Sabtu (16/12/2023).

"Tentu saja. Risikonya ada dan kami sangat menyadarinya. Saya pikir, misalnya, tentang Jorge Martin. Bakat seperti dirinya, jika tak masuk tim resmi, tentu bisa menggugah minat pabrikan lain. Tapi dia bukan satu-satunya," sambung Ciabatti.



Sebagaimana diketahui, Marquez telah memutuskan untuk bergabung dengan Gresini Ducati ketika kontraknya bersama Honda tersisa 1 tahun. Namun, langkah ini sudah direstui Honda demi karier sang bintang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)