Pengamat MotoGP: Francesco Bagnaia Layak Jadi Juara

Jum'at, 15 Desember 2023 - 23:59 WIB
loading...
Pengamat MotoGP: Francesco Bagnaia Layak Jadi Juara
Pengamat MotoGP Juan Martinez memberi pandangannya terhadap balap musim 2023 / Foto: MotoGP
A A A
Pengamat MotoGP Juan Martinez memberi pandangannya terhadap balap musim 2023. Dia menaruh perhatian terhadap Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang keluar sebagai juara MotoGP 2023.

Menurutnya, Bagnaia memang layak menjadi juara. Alasannya bukan semata-mata karena kuda besi yang ditungganginya di Ducati memang moncer.

Martinez justru melihat hal lain dari Pecco. Pasalnya, jika dilihat dari performa motor Ducati, Jorge Martin (Prima Pramac) Seharusnta punya kekuatan yang sama.



Martin bahkan menjadi pesaing kuat Pecco selama balap MotoGP 2023. Dia terus membayangi Pecco hingga akhir seri musim tersebut.

Martinez berpendapat siapapun bisa menang dengan motor Ducati saat ini. Pecco dan Martin menjadi dua hal fantastis Ducati.

"Memang benar di sini kami mengatakan bahwa siapa pun menang bersama Ducati. Namun jika dilihat dari hal tersebut, mereka memiliki dua hal yang fantastis tahun ini: satu adalah Bagnaia dan yang lainnya adalah Martín," ujarnya, dipetik dari Motosan, Jumat (15/12/2023).



Namun Pecco dinilai punya nilai lebih. Bagi Martinez, Pecco mampu mengendalikan diri dengan baik meski di saat terburuk sekalipun.

"Dan dari sudut pandang saya, Bagnaia pantas menjadi pemenang kejuaraan. Di saat-saat buruk, dialah yang bereaksi paling baik," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)