Yamaha Indonesia Pastikan Aldi Satya Mahendra Tampil Penuh di World Supersport 300 2024

Sabtu, 16 Desember 2023 - 14:28 WIB
loading...
Yamaha Indonesia Pastikan Aldi Satya Mahendra Tampil Penuh di World Supersport 300 2024
Aldi Satya Mahendra dipastikan tampil penuh di World Supersport 300 2024. Foto: Yamaha
A A A
LOMBOK - Pembalap berbakat Aldi Satya Mahendra dipastikan tampil semusim penuh pada ajang World Supersport 300 2024. Hal itu dipastikan oleh Yamaha sekaligus untuk membuktikan pembinaan berjenjang.

"Dia (Aldi Satya Mahendra, red) akan tampil satu musim penuh di bawah naungan tim BrCorse, yang didukung juga oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe. Hal ini adalah bagian dari pembinaan berjenjang bLU cRU Pro Racer yang kami lakukan," kata Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lebih jauh, Frengky mengungkapkan bahwa keputusan itu juga dibuat untuk mengevaluasi prestasi gemilang yang diraih Aldi Satya Mahendra di R3 bLU cRU European Championship dan World Supersport 300 tahun 2023,



"Kami harapkan dia dapat mempertajam pencapaiannya, makin mengasah skill dan menambah pengalaman bersaing di kejuaraan dunia. Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” lanjutnya.
Yamaha Indonesia Pastikan Aldi Satya Mahendra Tampil Penuh di World Supersport 300 2024

Hal tersebut bisa terjadi karena hasil kerjasama YIMM dengan Yamaha Motor Europe (YME). Nantinya, pembalap asal Yogyakarta itu akan membalap dengan tim BrCorse.

Aldi Satya Mahendra pun tidak membutuhkan adaptasi terlalu lama bersama BrCorse di WorldSSP 300 2024, karena sempat menjadi pembalap wild card pada 2023. Bahkan, Aldi Satya Mahendra sukses mendapatkan prestasi luar biasa dengan meraih kemenangan di race 2 Sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko pada akhir Juli lalu.

Pembalap hasil binaan Yamaha Racing Indonesia itu pun berhasil memperlihatkan skill terbaiknya dan berhasil bersaing dengan para pembalap dari negara lainnya. Mengendarai YZF-R3 yang merupakan motor unggulan Yamaha di segmen sport fairing, Aldi Satya Mahendra pun sukses naik podium pertama di R3 bLU cRU European Championship 2023. Tampil selama satu musim penuh, pembalap berusia 17 tahun itu keluar sebagai runner-up dengan mengumpulkan 177 poin dan hanya terpaut empat angka dari Emiliano Ercolani yang keluar sebagai juara.

Usai resmi diumumkan akan tampil di WorldSSP 300 2024, Aldi Satya Mahendra pung mengaku sangat gembira dan menjadi kebanggan dalam karirnya karena bisa menembus level internasional. Ia pun berharap bisa mendapatkan hasil maksimal dengan menggunakan motor buatan Indonesia.

"Tentunya saya sangat gembira bisa mengembangkan karier balapan bersama Yamaha, dari level nasional sampai menembus dunia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya pribadi, juga tentunya tantangan yang akan saya hadapi dengan berupaya mencapai prestasi sekaligus membawa nama Indonesia di kancah internasional. Terimakasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, tim BrCorse yang mengantarkan saya bertarung di WorldSSP 300, serta para sponsor dan semua pihak yang telah memberikan dukungan. Semoga saya memperoleh hasil maksimal dari kejuaraan tersebut, apalagi dengan memakai motor R3 buatan Indonesia,” tuturnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)