Gebuk RANS Nusantara, Borneo FC Nyaman di Puncak Klasemen Liga 1 2023/2024

Sabtu, 16 Desember 2023 - 22:46 WIB
loading...
Gebuk RANS Nusantara, Borneo FC Nyaman di Puncak Klasemen Liga 1 2023/2024
Borneo FC Nyaman di Puncak Klasemen Liga 1 2023/2024. Foto: Instagram/@BorneoFC
A A A
BANTUL - Borneo FC berhasil mengalahkan RANS Nusantara dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 . Stefano Lilipaly dan kolega menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol sematawayang Terens Puhiri pada menit 24 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (16/12/2023) sore WIB.

Dengan hasil tersebut, Borneo FC semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 51 poin, unggul 11 angka dari Bali United yang berada di urutan kedua. Sedangkan RANS tertahan di peringkat ketujuh dengan 32 poin meski menelan kekalahan pada hari ini.

Baca Juga:

Borneo FC nampak kesulitan untuk menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Sementara RANS nampak nyaman memegang bola meski masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit 11 barulan tim arahan Eduardo Almeida itu mengancam pertahanan lawan lewat tendangan jarak jauh Mitsuru Maruoka, tetapi bola masih melambung tipis di atas mistar gawang. Selepas itu, Pesut Etam -julukan Borneo- mulai bisa memberikan perlawanan lewat serangan balik cepat yang mereka lancarkan.

Terus menekan, akhirnya Borneo FC berhasil memecah kebuntuan pada menit 23 lewat gol Terens Puhiri. Sebuah umpan silang mendatar ciamik yang dilepaskan oleh Muhammad Sihran disonteknya dengan manis dan tak mampu dihalau oleh Hilmansyah.

Selepas itu, tim besutan Pieter Huistra tersebut terus mendominasi pertandingan dengan umpan-umpan pendek cepat yang mereka lakukan. Pada menit 37, mereka nyaris menggandakan kedudukan, namun tandukan Stefano Lilipaly masih menyamping di sisi kanan gawang.

Tepat di menit 45, Borneo kembali mendapat peluang emas lewat tendangan salto Wiljan Pluim yang menyambar crossing Terens Puhiri. Sayangnya, bola bisa ditepis oleh Hilmansyah. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tak berubah hingga turun minum.

The Prestige Phoenix -julukan RANS- kembali menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Mereka bermain lebih agresif dengan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Pada menit 52, Kenshiro Daniels mengancam gawang tim tamu, tetapi sepakannya dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Sebelas menit berselang, Borneo FC balik menebar ancaman lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly, tetapi bola masih melambung tipis di atas mistar gawang. RANS pun membalas serangan tersebut dengan sebuah tandukan dari Tavinho yang mengarah tepat ke pelukan Nadeo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)