Jelang GP Republik Ceko, Valentino Rossi Sebut Yamaha-Ducati Senasib

loading...
Jelang GP Republik Ceko, Valentino Rossi Sebut Yamaha-Ducati Senasib
Jelang GP Republik Ceko, Valentino Rossi Sebut Yamaha-Ducati Senasib. Foto: IST
A+ A-
BRNO - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi punya pendapat sendiri tentang peta persaingan di lintasan balap jelang MotoGP Republik Ceko. Menurut Rossi, motor Yamaha dan Ducati senasib.

Nasib yang dimaksud Rossi adalah ketidak-cocokan data di paddock dengan performa motor. Hal itu yang membuat pembalap di kedua tim, termasuk dirinya, sulit mengeluarkan kemampuan terbaik. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Pembalap berjuluk The Doctor mengatakan, angka-angka yang keluar di layar monitor komputer tim bagus dan memperlihatkan motor dalam keadaan baik. Namun, ketika motor mengaspal, yang terjadi justru sebaliknya.

“Soal Ducati, terkadang ketika para mekanik mencoba memperbaiki motornya, angka-angka di komputer terlihat seperti motor baru itu lebih baik. Akan tetapi, ketika Anda mengendarai motor di trek, perasaan pengendara lebih buruk,” ujar Rossi, dikutip Crash, Minggu (9/8/2020).

“Ini terjadi berkali-kali dengan Yamaha! Jadi ada baiknya itu terjadi juga pada pabrikan lain,” tuturnya.



Pendapat Rossi barangkali ada benarnya. Jika melihat hasil pemanasan jelang balapan di Sirkuit Brno, Rossi dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso gagal mencatat waktu yang kompetitif. (Baca Juga: Daftar Delapan Tim yang Lolos ke Liga Europa)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top