Runner-Up POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 Cerita Awal Mula Tertarik Biliar

Minggu, 17 Desember 2023 - 08:02 WIB
loading...
Runner-Up POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 Cerita Awal Mula Tertarik Biliar
Runner Up POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 Cerita Awal Mula Tertarik Biliar
A A A
JAKARTA - Final POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 berakhir pada Sabtu (16/12/2023) di Labewa Cue Sport, Cibodas, Kota Tangerang. Mahasiswa asal Bali, Ryan Daneswara keluar sebagai pemenang dan Axel siswa SMP asal Tegal menjadi Runner up.

Axel yang masih berusia 14 tahun itu pun tampil memukau meski sempat tertinggal 4poin. Namun, Axel menunjukkan keahliannya dan mengejar ketertinggalannya hingga membuat permainan berakhir seri. Namun sayangnya, pada bola terakhir pukulannya meleset dan menjadi kesempatan emas bagi lawannya.



Axel bercerita, awal ketertarikannya pada olahraga biliar justru datang dari pamannya. Paman Axel itu memang hobi bermain biliar dan mempunyai meja sendiri di rumah.

"Om saya punya meja biliar sendiri di rumah, lama-lama tertarik pingin main dan malah ketagihan," ujar Axel.

Permainan biliar pertama Axel saat usianya 10 tahun, dia diajari oleh pamannya hingga sekarang. Axel juga mengaku tak kesulitan saat berlatih karena memang biliar menjadi sesuatu yang dia sukai.

"Belum ikut klub, sekarang belajar sendiri. Pagi sekolah, terus sorenya latihan biliar," lanjutnya.

Meskipun menjadi Runner-up di POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023, Axel rencananya akan menjadi wakil Indonesia dalam Indonesia Open 2024 mendatang. Dia mengaku akan terus meningkatkan latihannya agar bisa membawa nama Indonesia di kelas Internasional.

"Yang pasti senang bisa mewakili Indonesia, persiapannya pasti lebih rajin latihan supaya siap menghadapi lawan dari luar negeri," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)