Thomas Doll Persembahkan Kemenangan Persija atas PSS untuk Ulang Tahun The Jakmania

Minggu, 17 Desember 2023 - 14:04 WIB
loading...
Thomas Doll Persembahkan Kemenangan Persija atas PSS untuk Ulang Tahun The Jakmania
Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024. / Foto: Andika Rachmansyah
A A A
BEKASI - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024. Pelatih Persija, Thomas Doll pun mempersembahkan kemenangan itu sebagai kado ulang tahun The Jakmania.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menumbangkan PSS dengan skor tipis 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023). Kemenangan tersebut diraih secara dramatis karena gol itu tercipta lewat titik putih yang dieksekusi Ondre Kudela pada menit-menit akhir atau tepatnya menit 90+4.

Kemenangan yang sangat manis karena dengan begitu Persija menutup 2023 dengan tiga poin. Selain itu, kemenangan ini juga membuat The Jakmania pastinya kegirangan karena jadi kado indah buat hari jadi mereka yang ke-26. Adapun hari ulang tahun kelompok suporter Persija itu jatuh pada 19 Desember nanti.



Thomas Doll mengungkapkan bahwa kemenangan ini untuk The Jakmania. Juru taktik asal Jerman itu sangat senang karena Persija bisa memberikan kado yang indah untuk kelompok pendukung setianya.

"Saya ingin mengatakan kemenangan ini adalah untuk Jakmania, karena pada 19 Desember mereka berulang tahun. Jadi kami ingin memberikan hadiah, saya sangat senang dengan hasil ini," ujar Thomas Doll dalam jumpa pers usai laga, Sabtu (16/12/2023).

Kendati meraih kemenangan, Thomas Doll mengatakan bahwa ini bukan permainan terbaik Persija. Menurutnya, Marko Simic dkk masih belum bisa memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Namun, secara keseluruhan dia puas karena Macan Kemayoran mampu mendominasi laga tersebut.

"Saya pikir pada akhirnya memang ini bukan permainan terbaik, tapi kami layak mendapatkan kemenangan. Bukan hanya karena kami menguasai pertandingan, kalian juga bisa melihat para pemain mencoba membuat peluang di babak pertama," ungkap Thomas Doll.

"Mungkin kami juga tidak begitu konkret dalam kotak penalti, dalam duel 1 vs 1, kami juga kadang lupa untuk bermain lebih cepat dari satu sisi ke sisi lainnya, tapi feeling-nya adalah kami bisa menguasai jalannya pertandingan," katanya lagi.



Atas kemenangan ini, Persija merangsek naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran mengoleksi 32 poin, unggul tiga angka atas Barito Putera yang ada di posisi sembilan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)