Arema FC dan Mantan Kapten Timnas Mali Sepakat Berpisah

Senin, 18 Desember 2023 - 10:04 WIB
loading...
Arema FC dan Mantan Kapten Timnas Mali Sepakat Berpisah
Pemain yang berposisi bek tengah asal Mali, Ichaka Diarra akhirnya resmi tersisih dari Arema FC setelah mengalami cedera dan kelebihan kuota pemain asing. / Foto: Media Officer Arema FC
A A A
MALANG - Arema FC akhirnya mengakhiri kontrak Ichaka Diarra. Pesepakbola yang berposisi bek tengah ini akhirnya resmi tersisih setelah mengalami cedera dan kelebihan kuota pemain asing.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi menyampaikan bahwa sebelumnya terjadi diskusi alot antara manajemen Singo Edan dengan pihak Ichaka. Bahkan, Ichaka sempat keukeuh untuk bertahan di Arema FC memperjuangkan posisinya.

"Sebenarnya Ichaka masih ingin bersama Arema FC, dan dia merupakan pemain dengan attitude yang baik. Tapi mau bagaimana lagi, kalau pelatih tidak menginginkan dia," kata Yusrinal Fitriandi saat dikonfirmasi, Minggu (17/12/2023).



Pria yang akrab disapa Inal itu menambahkan jika manajemen sebenarnya mempertimbangkan meminjamkan Ichaka Diarra ke tim lain. Tetapi pesepakbola 28 tahun itu tak bersedia dipinjamkan. Negosiasi ini berjalan alot hingga bursa transfer Liga 1 ditutup pada 28 November 2023.

"Ichaka sendiri tidak mau dipinjamkan. Jadi kita harus mengatur negosiasi ulang kepada pemain. Dia sampai saat ini masih ada di Malang," ungkapnya.

Akhirnya setelah melakukan pembicaraan kembali, pemain berkebangsaan Mali ini menemukan titik temu dengan manajemen tim asal Malang. Diarra bersedia diputuskan kontraknya, tentu dengan segala konsekuensi ada pembayaran hak Ichaka Diarra oleh manajemen Arema FC.

"Setelah melakukan pembicaraan, akhirnya ada kesepakatan antara Arema FC dan Ichaka. Per hari ini, Ichaka secara resmi sudah tidak lagi menjalin ikatan resmi dengan Arema FC," terang Inal.

Di sisi lain, manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengungkapkan bahwa dirinya cukup optimistis atas masa depan Ichaka. Namun, skema pelatih Arema FC membuat mantan kapten tim nasional Mali U-20 itu tersisih.

"Dia adalah pemain yang memiliki kemauan keras. Semoga ke depan kariernya lebih baik, kami ucapkan terima kasih atas kontribusinya untuk Arema FC," ucap Wiebie.



Dengan pemutusan kontrak Ichaka Diarra, membuat kuota pemain asing Arema FC kembali normal. Di bursa transfer paruh musim sendiri Arema FC mendatangkan 2 pemain asing yakni Julian Guevara di posisi pemain tengah dan Gilbert Alvarez di penyerang. Kedatangan Gilbert menggantikan posisi Gustavo Almeida yang hijrah ke Persija Jakarta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)